NusaTrip Buka Kantor di Vietnam untuk Lanjutkan Ekspansi Regional
Merupakan kantor regional ketiga di luar Jakarta, sebelumnya telah buka kantor di Singapura dan Manila
Startup OTA NusaTrip hari ini (8/3) mengumumkan pembukaan kantor regional di Ho Chi Minh City, Vietnam, yang juga kota ketiga di luar Jakarta, setelah membuka kantor di Singapura dan Manila. Kantor regional ini akan berfokus untuk menciptakan berbagai inisiatif strategi penjualan dan bekerja sama dengan ekosistem pariwisata di negara tersebut.
Setelah pandemi Covid-19 menunjukkan pemulihan, Vietnam kembali membuka pintu untuk para wisatawan internasional pada Maret 2022. Semenjak itu, industri pariwisata domestik Vietnam mengalami pertumbuhan yang kuat dan berhasil mendatangkan lebih dari empat juta wisatawan mancanegara.
Berdasarkan data ASEANFocus, Vietnam menargetkan kedatangan sebanyak 16 juta wisatawan mancanegara dan 80 juta wisatawan domestik, serta pendapatan sebesar $34 miliar pada 2024-2026. Selain itu, Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) juga berharap industri pariwisata dapat pulih seutuhnya di Desember 2023, naik tiga kali lipat secara volume perjalanan dari 2022 dengan perkiraan 34 juta wisatawan Vietnam yang akan bepergian ke luar negeri dengan pesawat.
Dalam keterangan resmi, CEO NusaTrip Johanes Chang menyampaikan, pembukaan kantor di Vietnam adalah bentuk komitmennya dalam menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik kepada lebih banyak pelanggan di wilayah yang memiliki salah satu pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.
"NusaTrip akan berusaha meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi guna memenuhi perubahan perilaku pelanggan. Selain itu, dengan pertimbangan kekuatan potensi pasar, NusaTrip juga berencana membuka kantor di wilayah Asia Tenggara lainnya untuk memberikan layanan personal dan menjadi one-stop booking experience bagi seluruh pelanggan kami," kata Joe, sapaan akrab Johanes.
Society Pass Vietnam Country Manager Ngo Thi Cham menambahkan, "[..] Bersamaan dengan momentum tren 'revenge travel' yang sangat berharga, kami siap memenuhi permintaan tinggi dari konsumen, terutama bagi yang ingin mengunjungi lebih dari 3.000 pulau indah di Vietnam. Asia Tenggara merupakan mesin pertumbuhan penting bagi NusaTrip. Seiring dengan pulihnya industri pariwisata, kami juga optimistis terhadap potensi pasar di Vietnam."
Perkembangan SoPa
Society Pass mengakuisisi NusaTrip pada Agustus 2022. Kesepakatan tersebut mengawali langkah SoPa masuk ke pasar Indonesia, sejalan dengan strategi bisnisnya dalam menyatukan dan mengembangkan ekosistem perusahaan berbasis digital di seluruh pasar Vietnam, Filipina, Singapura, dan Thailand.
SoPa sendiri sudah memiliki kantor di banyak lokasi, seperti Los Angeles, Bangkok, Ho Chi Minh, Jakarta, Manila, dan Singapura. Sebagai perusahaan induk berbasis akuisisi, SoPa mengoperasikan enam vertikal bisnis berkaitan dengan loyalitas, media digital, perjalanan, telekomunikasi, gaya hidup, dan F&B.
More Coverage:
Salah satu inovasi yang tengah disiapkan adalah poin loyalitas atau Poin Society. Nantinya, pengguna SoPa bisa mendapat dan menukarkan Poin Society mereka, dan menerima promosi yang dipersonalisasi sesuai kemampuan data SoPa dan pemahaman tentang perilaku belanja konsumen. Fitur teranyar ini telah masuk pengujian beta dan diperkirakan meluncur secara luas awal tahun ini.
Diklaim SoPa telah mengumpulkan lebih dari 3,3 juta konsumen terdaftar dan lebih dari 205 ribu pedagang dan merek terdaftar. Perusahaan telah menginvestasikan lebih dari dua tahun membangun arsitektur IT eksklusif untuk secara efektif mengukur dan mendukung konsumen, pedagang, dan proses akuisisi.
Sign up for our
newsletter