Categories

Berita

OLX Indonesia dengan Tampilan Baru (UPDATED)

Tampilan antarmuka diklaim lebih simpel dan user friendly, meningkatkan jumlah unggahan foto yang diperbolehkan menjadi 8 buah

Amir Karimuddin - 5 May 2015

Sepanjang malam kemarin, OLX Indonesia sempat "menghentikan" layanannya dengan menjanjikan tampilan situs yang lebih baik. Pagi ini layanan classified ads terbesar di Indonesia ini hadir dengan tampilan yang diklaim lebih simpel dan user friendly, baik untuk versi desktop maupun mobile web.

Seperti diungkapkan di FAQ-nya, pembaruan ini fokus di tampilan antarmuka dan menambah beberapa fitur. OLX Indonesia menyebutkan empat poin yang menjadi highlight kali ini:

  • Tampilan antar muka lebih simple dan user friendly.
  • Maksimal upload foto pada waktu pasang iklan sampai dengan 8 foto.
  • Tambahan filter pencarian iklan lebih detil, sampai di level Kabupaten/Kota dan pencarian berdasarkan Range harga.
  • Promo Poin kini berubah menjadi OLX Premium, fungsi sama tetapi menggunakan nominal rupiah.

Dibandingkan versi sebelumnya, pemilihan set ikon, font, warna font, dan peletakan menu memang tampak lebih modern dan bersih. Desainnya tidak bersifat responsif dan pengaksesan melalui perangkat mobile akan diarahkan ke versi tampilan yang berbeda.

CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa dalam rilis persnya mengatakan, “Kami berharap bahwa perubahan tampilan website ini bisa membuat pengguna lebih nyaman, karena kami membuat tampilan baru yang lebih fun, menarik dan friendly."

Pembaruan kali ini merupakan yang pertama di bawah supervisi Head of Product OLX Indonesia yang baru, Satya Witoelar. Kami mengekspektasikan pembaruan berikutnya akan menyasar aplikasi mobile, baik untuk Android maupun iOS.

“Kami menambahkan fitur filtering untuk pencarian iklan, sehingga user bisa mencari iklan berdasarkan kabupaten, serta rentang harga yang bisa disesuaikan dengan budget user. Fitur ini akan semakin memudahkan pencarian iklan yang diinginkan,” ujar Head of Product OLX Indonesia Satya Witoelar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter