1. Lifestyle

OneNote Staff Notebook, Persembahan Terbaru Microsoft untuk Lembaga Pendidikan

Dedikasi Microsoft untuk dunia pendidikan kembali dibuktikan dengan peluncuran aplikasi baru bernama “OneNote Staff Notebook for Education”. Sebuah aplikasi lanjutan yang melengkapi aplikasi OneNote Class Notebook yang sudah lebih dahulu diluncurkan.

Jika OneNote Class Notebook didesain untuk memudahkan guru mendistribusikan pelajaran ke para murid, lain halnya dengan OneNote Staff Notebook for Education yang didesain untuk membantu staff dan guru di dalam satu sekolah untuk berkolaborasi dengan cara yang lebih efektif.

Melalui aplikasi ini, kepala sekolah, guru dan internal sekolah dapat melakukan suatu pekerjaan terkait kurikulum, tugas administrasi dan termasuk soal penyusunan kebijakan sekolah melalui satu platform yang terintegrasi, real-timie dan juga aman.

Info Menarik:Mari Tebak Seperti Apa Penampilan Device SteamVR Valve

Kepala sekolah atau pimpinan lembaga pendidikan nantinya mempunyai akses paling luas untuk mempergunakan tiga fitur utama di dalam aplikasi.

Collaboration, ini area di mana semua staff dapat mengakses atau membagikan dokumen secara real time, misalnya jadwal meeting, nilai siswa, pengaduan, rencana belajar dan lain-lain.

Content Library, di area ini hanya pemimpin lembaga atau kepala sekolah yang dapat membagikan dokumen atau catatan ke para staffnya. Staff hanya dapat mengunduh atau menyalin dokumen yang biasanya berkaitan dengan kebijakan sekolah, jadwal mengajar, surat keputusan dan prosedur internal lainnya.

Personal, di area ini pimpinan lembaga dapat membagikan catatan atau data kepada staffnya secara individu, dimana pimpinan dapat mengakses notebook milik seluruh staffnya, sementara staff hanya dapat melihat notebook miliknya sendiri.

Info Menarik:Moto E Generasi Kedua Resmi Diluncurkan Dalam Dua Varian 3G dan 4G, Harga Tetap Murah

Biasanya area ini dipakai untuk membagikan data-data terkait pengembangan karir prefesional staff, observasi kelas, rencana pembelajaran, umpan balik, evaluasi dan lain-lain yang bersifat individual.

Dikarenakan OneNote adalah layanan gratis, maka staff lembaga pendidikan dapat mengakses Notebook di platform desktop atau mobile dimanapun. Layanan OneNote Staff Notebook for Education dapat dipasang di SharePoint 2013 atau yang terbaru, dan dapat diintegrasikan dengan Office 365.

Jika Anda tertarik dan ingin langsung mencoba bagaimana cara kerjanya, klik di tautan ini.

Sumber berita Blogs/Office.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again