Categories

Gadget

OnePlus 2 Batal Masuk Indonesia!

Bambang Winarso - 26 October 2015

Kabar duka harus diterima oleh penggemar OnePlus di Indonesia yang sudah menunggu-nunggu kehadiran flagship terbaru, OnePlus 2. Pasalnya, pada hari Kamis lalu Community Manager OnePlus Indonesia, Shinta H mengonfirmasi pembatalan kehadiran OnePlus 2 ke tanah air.

Dalam pernyataan tertulisnya, OnePlus mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat menghindari regulasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang mewajibkan ponsel 4G yang beredar di Indonesia paling tidak mempunyai 20 persen kandungan konten lokal.

OnePlus juga mengaku telah melakukan berbagai upaya termasuk mendapatkan sertifikasi TKDN, namun alternatif ini mentah di tengah jalan karena memakan waktu yang sangat lama. Opsi pencopotan fitur 4G pun dijajaki, namun hal ini hanya mudah diucapkan. Kenyataannya untuk melepas 4G membutuhkan perombakan piranti lunak dan juga produksi yang memakan banyak biaya. Alternatif inipun mentah.

Dengan pertimbangan itulah OnePlus Indonesia akhirnya memutuskan tidak akan memboyong OnePlus 2 ke tanah air.

Info Menarik:Gelar Event di 29 Oktober, OnePlus X Akan Jadi Sajian Utama?

Sebagai gantinya, OnePlus memastikan akan memboyong varian baru lainnya, yaitu OnePlus X yang spesifikasinya di bawah OnePlus 2 tapi dengan harga yang lebih bersahabat. Sayangnya pihak OnePlus belum berani memberikan kapan tanggal rilisnya.

“Kami ingin menebus kesalahan kami dan kekecewaan teman - teman di Indonesia dengan mendatangkan OnePlus X. Kami tidak ingin terlalu banyak mengumbar janji kapan OnePlus X akan hadir ke Indonesia. Namun, kami telah belajar dari kesalahan kami dan berusaha memberikan yang terbaik untuk teman - teman di Indonesia, maka berdasarkan masukan dari teman - teman, kami akan memberikan kejutan spesial khusus Indonesia sehingga teman - teman bisa segera merasakan pengalaman OnePlus X.” Tulis Shinta H, di forum resmi OnePlus.

Kabar ini sudah barang tentu memicu reaksi kecewa dari penggemar OnePlus. Tapi tak sedikit pula yang tetap memberikan semangat dan dukungan.

Sumber gambar header OnePlus.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter