Dark
Light

OnePlus X Digilir Update OxygenOS 2.2.1

1 min read
April 7, 2016

Setelah menggulirkan update OxygenOS 2.2.1 untuk perangkat OnePlus 2, Selasa kemarin (5/4) OnePlus akhirnya juga menghadirkan update versi yang sama untuk varian OnePlus X. Seperti OnePlus 2, di update kali ini pabrikan asal Tiongkok ini juga tidak menghadirkan pembaruan yang berbasis pada Android Marshmallow. Padahal banyak dari para fans OnePlus mengharapkan update tersebut.

Lalu apa saja yang dihadirkan oleh OxygenOS 2.2.1 kali ini? Yang jelas, OnePlus memberikan beberapa perbaikan bugs, tambalan untuk lubang keamanan dan sejumlah perubahan kecil. Salah satu yang mungkin familiar di telinga Anda adalah bugs kebocoran data yang dialami oleh sejumlah pengguna di beberapa negara ketika berada dalam roaming. Bugs ini dipastikan diperbaiki di update 2.2.1.

Berikutnya, OnePlus juga melakukan perbaikan pada mikrofon di Google Hangouts yang tiba-tiba mati setiak kali aplikasi digunakan. Lalu perbaikan bar Google Search yang mencegah drawer berjalan ketika bar disembunyikan. OxygenOS 2.2.1 juga memberikan dukungan pada operator Tigo untuk wilayah yang dijangkau. Serta beberapa perbaikan performa dan tambalan keamanan.

Update OxgenOS 2.2.1 digulirkan melalui jalur OTA secara bertahap. Sebagian pengguna barangkali sudah memperoleh pemberitahuan, sementara sebagian lainnya mungkin harus memeriksanya secara manual di menu Pengaturan.

Terlepas dari kontroversi soal ketiadaan teknologi 4G secara default, OnePlus X sendiri merupakan salah satu unggulan sang vendor di tanah air. Meskipun kehadirannya tergolong baru. Di Indonesia, OnePlus X diplot sebagai perangkat pelipur lara pasca gagalnya peluncuran OnePlus 2.

Sumber berita OnePlus.

Previous Story

Open Beta Game Doom Akan Digelar Minggu Depan

Next Story

Cara Mudah Membuat Meme Comic Lucu di Perangkat Android

Latest from Blog

Don't Miss

OnePlus Bakal Sinergikan OxygenOS dengan ColorOS

Pertengahan Juni lalu, OnePlus mengumumkan keputusannya untuk merger dengan OPPO.

OnePlus Umumkan Sayembara untuk Menampung Ide-Ide Brilian Komunitas Seputar Software

Seberapa berharga masukan konsumen bagi produsen smartphone? Saya yakin hampir