Jajaran Oppo F series dikenal sebagai model smartphone yang fokus pada kamera depan. Ditandai dengan hadirnya sensor berukuran besar di sisi depan perangkat yang menawarkan kualitas jepretan sempurna untuk selfie sendirian ataupun berkelompok. Tapi di seri lain, Oppo juga menerapkan konsep serupa ke model A Series, sebagaimana disuguhkan oleh Oppo A77, smartphone seri A terbaru dari Oppo.

Diplot sebagai sukseskor A57, Oppo A77 masih tetap menawarkan komponen kamera yang menonjol. Di belakang, selain logo terdapat pula kamera utama yang membawa sensor 13MP dan juga dual LED flash. Teknologi di kamera utamanya juga tak biasa, di mana Oppo membenamkan fitur PDAF dengan chip grafis tingkat lanjut, mampu mengabadikan detail gambar lebih baik, memotret objek lebih jelas di malam hari dan dilengkapi Beautify 4.0 serta timer. Kemudian di depan, yang menjadi bintang adalah kamera selfie 16MP yang juga dilengkapi sejumlah fitur untuk menyempurnakan hasil jepretan narsis penggunanya.

Oppo A77_1

Dapur pacu Oppo A77 terbilang baik, walau tak istimewa. Pilihan Oppo jatuh ke MediaTek MT6750T yang menghadirkan prosesor delapan inti berkecepatan 1,5GHz. Kemampuan multi-tasking Oppo A77 sangat menjanjikan berkat hadirnya RAM sebesar 4GB dan sistem operasi ColorOS 3.0 yang telah disempurnakan. Untuk menyimpan foto-foto yang diabadikan, Oppo membenamkan memori internal 64GB yang masih bisa diperluas dengan memori eksternal microSD.

Oppo A77 menawarkan kenyamanan navigasi dan multimedia yang tertuang di layar selebar 5,5 inci dengan resolusi FHD. Teknologi layar yang dibawa diklaim lebih tipis dibandingkan layar pada umumnya, sehingga memungkinkan Oppo membenamkan baterai sebesar 3.200mAh tanpa harus mengorbankan ketebalan perangkat.

Jika sesuai dengan rencana, Oppo A77 bakal mulai dijual di Taiwan pada tanggal 26 Mei dengan banderol $364.

Sumber berita Oppo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.