18 June 2013

by Iqbal Farabi

Oppo Find 7 Akan Dirilis September?

Oppo, produsen ponsel pintar asal Cina yang pada April lalu baru saja membuka cabangnya di Indonesia, nampaknya semakin sibuk memperbesar jajaran perangkat yang ditawarkannya ke pasar. Setelah Oppo Find 5 dirilis pada bulan April lalu, Oppo kini dirumorkan sedang mempersiapkan seri baru yang akan menjadi perangkat flagship mereka dengan nama Oppo Find 7.

Seperti dilansir oleh situs Android Authority, rumor mengenai akan hadirnya perangkat flagship Oppo yang baru sebenarnya sudah beredar cukup lama. Hanya saja, ketika itu perangkat ini masih disebut-sebut sebagai Oppo Find 6. Menurut rumor terbaru, perangkat ini akhirnya diberi nama Oppo Find 7 dan dijadwalkan akan dirilis ke pasar pada pertengahan September nanti.

Dari segi spesifikasi teknis, Oppo Find 7 dikabarkan akan memiliki komponen berupa prosesor Snapdragon 800 yang merupakan prosesor berinti empat. Selain itu, Oppo Find 7 juga akan dilengkapi dengan memori RAM sebesar 2 GB, baterai berkapasitas 4000 mAh, kamera depan beresolusi 8 megapiksel, dan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel. Dengan spesifikasi tadi ditambah dengan layar yang berukuran 5 inci, Oppo Find 7 sepertinya ditargetkan untuk berkompetisi dengan perangkat-perangkat flagship Android lain seperti Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z, dan HTC One.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga maupun di negara mana saja Oppo Find 7 akan dipasarkan. Namun, sebagaimana dengan beragam rumor perangkat flagship lain yang pernah kami ulas, rasanya Oppo Find 7 juga nantinya akan dipasarkan ke Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai perangkat ini nanti.

 

Sumber: Android Authority.