Gadget

Oppo Joy 3 Muncul dengan Bekal Layar 4,5 Inci dan Kamera 5MP

Secara mengejutkan Oppo baru saja memamerkan smartphone Android murah baru bernama Oppo Joy 3. Ponsel ini menjadi pertanda bahwa vendor asal Tiongkok ini memutuskan untuk melompati seri kedua yang seharusnya menjadi penomoran seri selanjutnya setelah varian pertama, Oppo Joy.

Apapun alasan di balik keputusan itu, yang terpenting kini Oppo Joy 3 sudah ada di hadapan kita dan mari kita ulas spesifikasi yang ditawarkan.

Tampak depan, Oppo Joy 3 mengemas layar berukuran 4,5 inci tipe TFT dengan dukungan 16 juta warna dan resolusi FWVGA (854 by 480 piksel). Kombinasi layar yang sangat identik dengan ponsel pintar kelas entry-level.

Beranjak ke komponen kamera, terlihat Oppo menjejali Joy 3 dengan dua buah kamera belakang dan depan, masing-masing 5MP dan 2MP yang dilengkapi sejumlah fitur, antara lain modus Normal, Beautify, HDR, Panorama, Audio photo, GIF dan Double exposure.

Info Menarik:Oppo Joy Plus Sambangi India, Bawa Prosesor Dual Core dan RAM 1GB

Soal performa, Oppo mempercayakan bagian penting ini pada chipset MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz yang diduetkan dengan grafis Mali-400MP2 dan RAM 1GB. Sayang, memori internal hanya seluas 4GB, tapi tenang, Oppo sudah membenamkan slot microSD hingga 32GB sebagai tambahan memori.

Ponsel pintar berbekal ColorOS 2.0 berbasiskan Android 4.4 KitKat ini cukup bisa diandalkan soal durasi pemakaian berkat baterai 2000 mAh yang cukup baik untuk ukuran ponsel entry-level.

Tambahan menarik ditawarkan oleh Oppo, antara lain teknologi Screen-off gesture yang memungkinkan pengguna membangunkan ponsel dengan dua kali tap, memutar musik dengan men-slide layar, atau membuka kamera dengan membuat gerakan lingkaran atau V untuk mengaktifkan flash. Kemudian Screen-on Gesture untuk berbagai keperluan yang bisa disesuaikan. Terakhir, fitur Smart Call yang akan menjawab panggilan secara otomatis saat ponsel didekatkan ke telinga.

Oppo Joy 3 tersedia dalam dua balutan warna, putih dan abu-abu. Tapi untuk informasi harga dan ketersediaan sampai saat ini masih belum ditemukan.

Sumber berita Oppo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter