26 February 2015

by Yoga Wisesa

Oppo Mirror 3 Berikan Fitur High-End ke Konsumen Kelas Menengah

Meskipun persaingan paling bergengsi berada di level produk premium, pasar kelas menengah dan entry-level memang terlalu besar untuk diabaikan. Lihat saja Oppo, di awal 2015 mereka sudah mengumumkan beragam produk baru, mayoritas harganya cukup terjangkau. Dan salah satu varian, yaitu Oppo Mirror 3, akhirnya resmi mendarat di pasar smartphone Indonesa.

Premis Oppo Mirror 3 sangat menarik. Sang produsen asal Guangdong itu menyebutkan bahwa Mirror 3 adalah smartphone kelas menengah yang dibekali kemampuan-kemampuan produk high-end. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen Oppo demi menghadirkan produk unggulan di setiap segmentasi pasar. Dan Oppo Mirror 3 sendiri ditargetkan dari mulai para pelajar hingga profesional.

Sang CEO Oppo Indonesia, Jet Lee menyadari bahwa selfie ialah salah satu kegemaran yang paling berkembang saat ini. Dengan begitu, Oppo memberikan perhatian khusus pada fungsi fotografinya. Mirror 3 menyajikan kamera depan 5-megapixel spesialis selfie. Kemudian ada sensor Sony IMX 179 8-megapixel 3264x2448 di kamera utama, dibantu autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, serta panorama.

Kamera dilengkapi fitur bernama 'Beautify', berfungsi mempercantik wajah di foto, hadir dengan teknologi Pure Image PI 2.0+. Melalui perpaduan spesifikasi kamera tersebut, Oppo Mirror 3 diklaim dapat mengabadikan gambar lebih jelas, termasuk dalam kondisi rendah cahaya. Dan kemampuan rekam videonya juga cukup memuaskan, beresolusi 1080p di 30 frame rate.

Info menarik: Smartphone 4G “OPPO 3000″ Hadir Ramaikan Persaingan Kelas Menengah

Fitur Smart Control Technology 2.0+juga hadir di sana. Apa itu? Berkatnya, pengguna bisa menghubungkan dan mengendalikan alat-alat elektronik rumah tangga lain seperti TV, DVD player dan penyejuk udara berbekal smartphone Mirror 3. Lalu baterai Mirror 3 dapat diisi ulang dengan sangat cepat, 100 persen cuma dalam 90 menit.

Smartphone menyuguhkan layar HD 1280x720 4,7-inci dengan kepadatan 312ppi, dan berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat. Oppo meyakinkan, pecinta mobile game tak perlu cemas soal performa hardware. Handset ditenagai system-on-chip Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 berprosesor 64-bit quad-core 1,2GHz, 1GB RAM, memori internal 8GB, serta baterai 2.000mAh.

Terdapat konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS, dipadu sensor proximity, accelerometer dan kompas. Ia didukung dual micro-SIM card, fiitur populer di kalangan pengguna smartphone nusantara.

Oppo Mirror 3 telah tersedia semenjak tanggal 25 Februari 2015 kemarin, ditawarkan di harga Rp 3,2 juta.