Categories

Internet

OPPO R7 Lite Sudah Tersedia di Ofanstore, Harga Relatif Terjangkau

Oki Rosgani - 8 September 2015

Setelah resmi merilis smartphoneOppo R7 dan R7 Plus ke pasaran, kini Oppo telah kembali merilis varian teranyar dari smartphone tersebut, Oppo R7 Lite hadir untuk memenuhi permintaan pasar smartphone dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Dari beberapa faktor, smartphone versi Lite ini memiliki sejumlah kesamaan dengan versi originalnya, beberapa diantaranya adalah desain body, layar berukuran 5 inci yang diramu dengan disain kontur layar ‘2.5D’.

Perbedaan hadir pada resolusi layar yang diusungnya, jika Oppo R7 versi original hadir dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel, maka versi Lite ini hanya menghadirkan layar dengan resolusi 1,280 x 720 piksel saja. Namun dengan kerapatan layar 294 ppi, di atas kertas layar smartphone Oppo R7 Lite masih akan nyaman saat digunakan, terlebih karena ia juga mengusung layar berteknologi AMOLED.

Smartphone R7 Lite juga menggunakan prosesor Snapdragon 615 besutan Qualcomm, ini adalah prosesor yang sama digunakan oleh R7 dan R7 Plus dimana prosesor tersebut merupakan gabungan dari chipset quad-core 1,5Ghz Cortex-A53 dan chispet quad-core 1,0GHz Cortex-A53 yang memiliki dukungan pengolah grafis Adreno 405.

Info Menarik: Xiaomi Siap Hadirkan Smartphone Varian Baru, Redmi 2A dan Mi4c

Namun berbeda dengan Oppo R7 yang hadir dengan RAM 3GB, smartphone Oppo R7 Lite ini hanya dibekali dengan RAM sebesar 2GB saja, dengan dipadu bersama media penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang juga memiliki dukungan penggunaan kartu memory tambahan melalui slot microSD.

Selain itu, smartphone Oppo R7 Lite ini juga hadir dengan dukungan kamera 13 megapiksel hadir di bagian belakang sebagai kamera utama dan kamera 8 megapiksel hadir di bagian depan.

Oppo R7 Lite telah mengandalkan kemampuan catu dayanya pada baterai berkapasitas 2,320mAh dengan dukungan fitur VOOC (Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging),  ini adalah fasilitas pengisian baterai secara cepat. Dengan dukungan fitur ini, pengguna hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mengisi baterai dari posisi 0% hingga 75%.

Sisi menarik lain yang hadir pada smartphone R7 Lite ini adalah penggunaan  firmware yang lebih baru, dengan menjejalkan antarmuka Color OS 2.1 yang berjalan di atas Android 5.1 Lollipop. Sedangkan smartphone R7 versi original saat ini masih mengusung platform Android 4.4 Kitkat.

Info Menarik: Suka Pakai Celana Jeans? Anda Pasti Suka Smartphone Ini

Smartphone Oppo R7 versi original telah lebih dulu melenggang di Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp. 5 jutaan untuk versi reguler dan Rp. 7 jutaan untuk versi Plus. Dengan sejumlah kemampuan dan fitur yang nyaris serupa dengan R7, smartphone R7 Lite ini hadir dengan harga cukup menarik ditawarkan dengan harga lebih murah yakni 3,9 juta rupiah untuk tiap unitnya di Ofanstore.co.id.

Anda tertarik untuk memilikinya?

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Oppo

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter