19 August 2015

by Bambang Winarso

Panasonic Serbu India dengan Tiga Jagoan Baru, Eluga L2, Eluga I2 dan T45

Panasonic kembali merilis keluarga baru di jajaran smartphone Androidnya, bukan satu atau dua tapi langsung tiga varian dengan bekal Android 5.1 Lollipop, yaitu Eluga L2, Eluga I2 dan T45. Seperti varian Eluga L 4G, ketiganya juga memulai debut di tanah Bollywood, India.

Sekarang mari kita ungkap spesifikasi ketiganya.

Pertama, Panasonic Eluga L2. Ini adalah ponsel Android paling superior dengan layar 5,5 inci, resolusi qHD 540 x 960 piksel. Otak utama dihuni chipset Snapdragon dengan empat inti prosesor, RAM 1GB dan memori 8GB.

Panasonic menyematkan dua kamera untuk Eluga L2 masing-masing 8MP untuk bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Selain dukungan 4G, ponsel juga disertai fitur WiFi, GPRS, 3G, GPA/A-GPS, micro USB dan Bluetooth. Varian teratas ini dilepas $222 di India dengan balutan warna Sand Grey dan Midnight Black.

Lanjut ke Panasonic Eluga I2. Dibanding Eluga L2, varian ini punya penampang layar yang lebih kecil, hanya 5 inci. Namun layar tetap istimewa berkat adanya teknologi Oncell Touch yang memudahkan akses ke semua bagian layar sentuhnya.

Jeroannya dihuni oleh prosesor empat inti (quad-core) yang diduetkan dengan RAM 1GB dan tambahan memori 8GB. Komponen kamera relatif sama, 8MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan dengan tambahan LED flash. Untuk membawa pulang Eluga I2, konsumen harus merogoh kocek sebesar $184 dan boleh memilih satu dari tiga warna, antara lain Metallic Silver, Metallic Gold, dan Metallic Grey.

Info Menarik: Sangat Mungil, Charger Nipper Isi Ulang Device Anda Lewat Metode ‘Lawas’

Terakhir, kita ulas Panasonic T45 4G yang punya layar paling mini, hanya 4,5 inci dan resolusi 480 x 854 piksel. Namun di komponen prosesor masih tetap dibekali prosesor empat inti (quad-core) dengan RAM 1GB sebagai pendukung.

Panasonic T45 4G dilengkapi dengan memori internal 8GB dengan dukungan slot microSD hingga 32GB. Tapi kamera perangkat sedikit lebih rendah, hanya 5MP di belakang dan 0.3MP di bagian depan.

Datang dengan pilihan warna Black dan  White, Panasonic T45 4G dilepas di India dengan banderol $155, termurah dari ketiga smartphone yang dirilis Panasonic.

Sumber berita GSMarena.