Sasar Kalangan Korporat, Panasonic Hadirkan Tablet Tahan Banting, Toughpad FZ-A2

Toughpad FZ-A2 tahan banting, tahan debu dan air serta dibekali prosesor Intel yang garang

Panasonic kembali meluncurkan tablet tangguh yang tahan segala kondisi dari seri Toughpad. Berjuluk Toughpad FZ-A2, tablet seri terbaru ini dirancang khusus untuk memberikan rasa aman kepada pengguna di kalangan korporat yang bekerja di luar ruangan, pabrik, proyek penggalian, pengeboran dan pekerjaan ekstrim lainnya. Tablet dipamerkan di ajang Panasonic Automotive Innovation Summit yang digelar di Barcelona baru-baru ini.

Panasonic Toughpad FZ-A2 dirancang untuk orang-orang yang bekerja di lapangan

Menilik elemen terluarnya, Panasonic Toughpad FZ-A2 dibangun dari material magnesium alloy yang membalut layar seluar 10.1 inci. Menurut klaim perusahaan, tablet telah melalui uji jatuh dari ketinggian 1,2 meter, tahan terhadap air dan juga debu. Layar yang digunakannya sendiri mempunyai resolusi 1920 x 1200 piksel dan dirancang tetap dapat diakses dengan mudah di bawah terik sinar matahari serta dapat beroperasi dengan normal ketika pengguna mengenakan sarung tangan.

Soal jeroan, seperti Panasonic Toughpad FZ-Q1 yang diperkenalkan di CES 2016, seri Panasonic Toughpad FZ-A2 juga dibekali dapur pacu buatan Intel, Atom X5-Z8550 yang mampu menghasilkan kecepatan 1.44GHz. Proses empat intinya dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori internal seluas 32GB. Sebuah slot microSD juga disiapkan untuk melahap memori tambahan jika diperlukan.

Berjalan dengan Android 6.0 Marshmallow, Toughpad FZ-A2 juga dibekali sepasang kamera belakang dan depan. Di belakang, ia mengemas kamera 8MP serta tambahan sensor di bagian depan yang dapat difungsikan sebagai pembaca barcode dan smartcard. Tak lupa Panasonic juga membenamkan teknologi 4G LTE dan USB 3.1 serta dukungan OTG.

Soal kemampuan, Panasonic Toughpad FZ-A2 tak perlu diragukan. Hanya saja, tablet tangguh ini dibanderol cukup mahal yakni di kisaran £939 atau hampir setara dengan Rp 17,5 juta lebih. Itupun kisaran harga sebelum pajak. Tablet direncanakan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

Sumber berita RealWire.