Categories

Business

Pantech Akan Diakuisisi ZTE?

Oki Rosgani - 13 October 2014

Sepertinya bisnis akuisisi kini tengah marak dilakukan oleh beberapa vendor smartphone, setelah sebelumnya Motorola berhasil diakuisisi oleh Lenovo, minggu lalu kita juga mendengar rumor bahwa HTC akan diakuisisi oleh THL, namun belakangan kabar itu ditepis HTC bahwa pihaknya tidak akan diakuisisi oleh vendor smartphone asal Tiongkok tersebut.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Pantech kabarnya tengah mencari pembeli, perusahaan asal Korea ini belakangan dirumorkan akan diakuisisi oleh ZTE, perusahaan vendor ponsel terkemuka di Tiongkok yang produk-produknya kini telah merambah berbagai penjuru dunia itu berencana untuk mengakuisisi Pantech.

Berdasarkan berita yang dikutip oleh IntoMobile dari rilis resmi Samjong KMPG, Pantech, yang merupakan salah satu produsen smartphone terbesar ketiga di Korea itu, tengah membuka penawaran untuk diakuisisi. Kabarnya, sejumlah penawaran telah masuk dan diterima oleh Pantech dan salah satu dari perusahaan yang bernita untuk melakukan akuisisi itu adalah ZTE.

 

Info menarik: 5 Aplikasi iOS Pilihan Bertema ‘Read Later’

 

Masih dikutip dari IntoMobile, saat ini Pantech memang telah memiliki beberapa aset menarik, diantaranya adalah kepemilikan dari 291 Paten Amerika, dimana 22 diantaranya merupakan paten untuk disain yang mereka kembangkan, 2,500 paten juga telah diajukan untuk kawasan Korea sedangkan 200 paten lainnya telah diajukan untuk pasar Eropa.

Belum ada kabar berapa nilai transaksi yang akan dilakukan oleh ZTE untuk mengakuisisi Pantech, namun jika proses akuisisi ini benar-benar dilakukan maka ini akan membuka peluang bagi ZTE untuk memasuki pasar Korea yang saat ini didominasi oleh Samsung dan LG. Selain itu Pantech juga memiliki kerja sama dengan sejumlah operatot seluler di Amertika yang menambah daya tarik untuk diakuisisi.

Sumber: KoreaTimes dan IntoMobile | Gambar Header: SmartKeitai.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter