Categories

Mobile

Mengelola Salinan Teks Jadi Lebih Mudah dengan Widget dari Paste+

Aditya Daniel - 21 May 2015

Meski tak membawa perubahan tampilan yang drastis, namun iOS 8 menghadirkan berbagai fungsionalitas baru pada iOS. Sebut saja API keyboard yang membuka jalan bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi keyboard di iOS

Selain itu ada penambahan widget pada Notification Center yang memungkinkan pengembang menambahkan tombol, data tambahan hingga launcher di aplikasinya.

Kemudahan mengakses informasi atau aplikasi melalui Notification Center berkat hadirnya widget tentunya menambah pengalaman penggunaan iOS yang lebih baik lagi. Salah satu aplikasi yang wajib Anda miliki untuk memaksimalkan Notification Center adalah Paste+.

Info Menarik: Aplikasi Filters for iPhone Hadirkan 800 Jenis Efek Bagi Penggemar Fotografi

Paste+ adalah sebuah aplikasi yang widget-nya dapat ditambahkan pada Notification Center. Dengan widget ini, pengguna bisa dengan mudah memproses teks yang sudah disalin. Ada banyak pilihan action yang bisa dilakukan oleh Paste+.

Misalnya Anda menemukan sebuah potongan artikel di Safari yang ingin disimpan dalam Evernote, cukup seleksi teks yang ingin disimpan, swipe down Notification Center dan tekan tombol Evernote yang ada di widget Paste+.

Contoh lainnya, Anda bisa mencari sebuah kata di Google, Wikipedia, IMDB hingga Google Maps dari teks yang diseleksi. Tak ketinggalan Anda juga bisa menerjemahkan kata atau kalimat yang diseleksi lewat Google Translate menggunakan Paste+.

Saat ini, Paste+ sudah memiliki integrasi dengan aplikasi lain sebut saja, Things, Fantastical, Omnifocus dan masih banyak lagi. Layanan online seperti Google, Wikipedia, IMDB, Evernote, Cloudapp, Dropbox juga tersedia melengkapi Paste+

Info Menarik: Clear, Aplikasi Pembuat Daftar Catatan Berbasis Gesture

Dukungan yang lengkap terhadap jenis teks yang disalin bisa menjadi pertimbangan tambahan bagi Anda yang ingin memiliki Paste+. Paste+ dapat mengenail plain text, rich text, URL, bahkan gambar sekalipun.

Meski demikian karena adanya batasan memori pada iOS, video dan foto yang diambil menggunakan iPhone tidak dapat disalin menggunakan aplikasi ini.

Paste+ dibanderol dengan harga Rp 45 Ribu di App Store. Harga yang pantas untuk sebuah aplikasi yang menjadikan penggunaan perangkat iOS menjadi lebih praktis dan efisien.

Atau jika Anda tertarik, Avanio Labs selaku pengembang Paste+ menawarkan paket aplikasinya seharga Rp 53 Ribu. Selain Paste+ Anda juga mendapatkan Forecast+ serta Agenda+. Tertarik?

Download - App Store - Rp 45 Ribu

Gambar screenshot: Macstories.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter