17 September 2013

by wiku

Path Versi Terbaru Untuk iOS, Sudah bisa Diunduh

Setelah sebelumnya tersedia untuk pengguna Android,update terbaru dari jejaring sosial Path kini telah bisa diunduh oleh para pengguna iOS.

Path versi 3.2 ini menampilkan update yang cukup besar, salah satunya adalah fitur premium yang menjadi salah satu strategi monetisasi dari layanan Path. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berlangganan layanan di Path. Dengan menggunakan layanan ini maka pengguna yang telah membayar biaya berlangganan akan bisa menikmati fitur filter foto eksklusif serta stiker di Path Shop tanpa batas serta bisa meninkati lebih dulu stiker terbaru yang dirilis di jejaring sosial ini.

Selain fitur premium, Path juga menyertakan fasilitas Private Sharing, dan Inner Circle yang memungkinkan pengguna untuk membagikan konten pada pengguna atau grup terpilih.

Path sendiri merupakan jejaring sosial yang populer di Indonesia, hampir setiap kali saya melihat anak muda menggunakan smartphone mereka kini mengakses Path. Jejaring sosial ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan berbagai konten, baik teks, video 30 detik atau foto secara terbatas, hanya 150 teman untuk satu akun. Path biasanya jadi sumber ‘gosip’ terbaru dan menjadi bahan obrolan di kalangan pengguna.

Salah satu acuan bagaimana popularitas Path di Indonesia adalah chart yang menampilkan aplikasi populer di App Store (kategori jejaring sosial iPad dan iPhone) seperti yang ada di bawah ini (data sekitar pukul 10 pagi via @aulia).

Dengan hadirnya update versi 3.2 dari Path ini, kini pengguna iOS bisa menikmati berbagai fitur baru, dan tentunya pengguna juga sudah bisa menikmati stiker buatan studio asal Bandung, Petshopbox yang baru-baru ini tersedia di Path.

Path 3.2 bisa didapatkan di App Store.