1. Startup

Pearltress Update: Sync Dengan Twitter

Sejak DailySocial membahas Pearltrees, ternyata banyak perkembangan dan perubahan yang terjadi pada aplikasi visual social bookmarking ini, dan yang paling baru, di umumkan dalam di LeWeb, sebuah seminar yang diadakan di Paris.

Pearltrees kini telah masuk tahap versi beta, dan meluncurkan beberapa update.

Ketika berita tentang perubahan ini di liris, saya langsung mencobanya, dengan koneksi internet yang cukup stabil, sangat menyenangkan memang menambahkan bookmarking dengan Pearltrees, apalagi fasilitas social bookmarking-nya cukup membuat saya sibuk. Meskipun, kebanyakan pengguna masih dari Perancis dan bookmark dari crowd yang ada juga banyak yang berbahasa Perancis tapi ketika saya mengecek dengan fungsi search dengan mengetikkan kata Indonesia cukup banyak juga bookmark tentang negara kita ini.

Ok, jadi update terbaru  Pearltrees, setidaknya ada dua: Twitter synchronization dan Pearltrees search. Sinkronisasi Twitter, kini anda dapat menggunakan mensinkronisasikan akun Pearltrees anda dengan akun Twitter. Nantinya anda bisa memilih, akan membuat pearl dari akun Twitter atau men-twitt  dari akun Pearltrees anda.

Pearltrees search, topik adalah salah satu yang menjadi hal utama dalam bookmarking, dengan cloud informasi yang begitu pesat, tanpa topik tentu mengelola informasi akan cukup sulit. Kini Pearltrees menyediakan fungsi search  untuk memudahkan anda dalam mencari topik serta pearl yang sesuai dengan minat dan pohon pearl anda. Sebagai social bookmarking, yang menjadi layanan utama Pearltrees memang tidak hanya fasilitas bookmaring saja, tapi juga social. Ketika anda juga mengikuti pearl user lain jaringan pearl anda bisa terus bertambah luas. Jaringan akan bertambah tidak hanya ketika anda menambah bookmark dengan pearl, tapi ketika user lain yang ada adalam pohon pearl anda menambah bookmark baru, maka pohon anda pun bertambah luas.

Kita tentu akan melihat terus perkembangan social gear yang berfokus pada UI yang memanjakan user dengan experimental value, selain tentu bookmark 'biasa' yang masih terus hadir. Pearltrees juga tentu bersaing dengan penyedia jasa bookmarking free lainnya, tapi Pearltrees sudah masuk pada jalur yang benar, yaitu aplikasi yang berfokus pada dua tema utama internet saat ini: social dan real-time.

Bagaimana dengan pendapat anda, pilih Pearltrees atau anda mempunyai aplikasi bookmark favorit? Mari, share komentar anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again