Categories

Game

Peluncuran Proyek Steam Machines Valve Diundur ke Tahun 2015

Yoga Wisesa - 28 May 2014

Beberapa analis ahli berasumsi bahwa jika memang benar Half-Life 3 sedang digarap, maka seperti Half-Life 2, Valve akan mengusungnya dengan teknologi tercanggih melalui platform paling inovatif. Itu artinya game baru apapun yang ber-engine Source 2.0 tidak akan dirilis hingga proyek Steam Machines dan SteamOS benar-benar rampung dan matang.

Tapi setelah kita mendengar komentar sang pencipta Counter-Strike soal keyakinannya bahwa Valve sedang mengerjakan permainan yang paling dinanti tersebut, mereka memutuskan untuk mengundur peluncuran trinitas Steam Machines, Steam Controller dan SteamOS ke tahun depan.

Pengumuman penundaan ini ditulis oleh Eric Hope dari situs Steam Community, dan ia terkait erat dengan rancangan Steam Controller. Ia mengungkapkan bahwa Valve telah menciptakan berbagai model purwarupa untuk menciptakan gamepad tersebut. Dan sejauh ini, mereka telah mendapatkan banyak masukan berguna untuk membuatnya lebih baik lagi.

"Tentu saja, memperbaiki hal-hal tersebut akan membuat kami sangat sibuk," jelas Hope. "Dari sudut pandang realistis, kami baru akan meluncurkannya di tahun 2015, bukan 2014." Bagi Valve, Steam Controller adalah identitas utama proyek besar ini. Steam Machines memiliki desain berbeda dan dibuat oleh berbagai produsen, tapi Valve menaruh perhatian khusus untuk Steam Controller, mereka merancang dan berniat untuk memproduksinya sendiri.

 

Info menarik: Layanan Steam In-Home Streaming Akhirnya Dibuka Untuk Umum

 

Itu artinya, Steam Machines baru akan benar-benar diluncurkan jika Valve telah merasa puas dengan rancangan Steam Controller. Saat desain Steam Controller terakhir dipamerkan dalam ajang Game Developers Conference 2014, banyak pengunjung mengkomplain bahwa gamepad tersebut terlalu sensitif. Kritisme ini juga datang dari banyak media game terkemuka dunia.

Hope meneruskan, "Kami ingin sekali segera meluncurkan Steam Machines ke tangan Anda. Tapi prioritas pertama kami adalah memastikan saat Steam Machines sudah Anda miliki, Anda mendapatkan pengalaman gaming yang paling baik. Hingga hal itu terpenuhi, kami akan terus memberikan kabar terbaru."

Sebelumnya sebuah sumber terpercaya membocorkan rumor bahwa Steam Controller paling lambat akan diluncurkan bulan November. Hal ini juga memberikan kita sedikit gambaran kasar soal kapan Steam Machines dirilis. Sayangnya, Valve tidak memberikan waktu perkiraan yang lebih rinci setelah penundaannya: apakah awal 2015, pertengahan atau akhir?

Berita di atas merupakan penundaan peluncuran proyek Valve pertama dalam beberapa tahun terakhir. Dan ada kemungkinan bahwa desain Steam Controller akan kembali berubah dari penampilan terakhirnya. Gambar header yang Anda lihat adalah sketsa kasar rancangannya...

Via: Destructoid.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter