1. Startup

Pembaruan PesanLab Kenalkan Layanan Home Service

Layanan untuk pengambilan darah dan mengirimkan hasil lab via online

Kiprah PesanLab sebagai startup yang menjembatani masyarakat dengan akses pelayanan lab kesehatan di tahun 2017 terus berlanjut. PesanLab yang dari awal memang didesain untuk memudahkan masyarakat akan mencoba menghadirkan layanan home service untuk pengambilan darah dan mengirimkan hasil lab via online.

Terobosan ini dilakukan PesanLab untuk terus berusaha menyuguhkan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan akses ke lab untuk beberapa keperluan. Selain proses pemesanan yang bisa dilakukan via web PesanLab pembayaran pun dimudahkan dengan fasilitas pembayaran melalui kartu kredit atau pun bank transfer dengan konfirmasi otomatis.

Sejauh ini untuk memastikan kualitas layanan dari segi lab, PesanLab sudah menjalin kerja sama dengan lab klinik yang memiliki standar mutu tinggi untuk melayani konsumen dalam melakukan pemeriksaan. Nama-nama klinik yang menjadi mitra PesanLab meliputi lab klinik Prodia, Gunung Sahari, Parahita, Biotest, Kimia Farma, Pathlab, Primadiaa, Medika dan Lider Lab. Semua mitra lab tersebut bisa menjangkau setiap wilayah Jabodetabek. Konsumen bisa memantau harga, jenis/paket tes dan lokasi terdekat.

“Kami bangga dapat membantu dan melayani konsumen untuk mendapatkan akses ke lebih dari 500 jenis tes lab dan medical check up secara mudah, terjangkau dan menghemat waktu. Kini mereka tak perlu lagi direpotkan dengan menelepon, mencari lab klinik yang pilihan dan terdekat serta pulang-pergi ke lab untuk memenuhi kebutuhan pemeriksaan mereka. Dengan website pesanlab.com, mereka dapat melakukan semuanya dari smartphone atau komputer, dalam waktu yang singkat dan efisien,” ujar CEO dan Founder PesanLab Dimas Prasetyo.

Kondisi PesanLab saat ini

Dari data internal PesanLab sekarang sudah terdapat 1000 pengguna terdaftar dengan lebih dari 2000 tes sejak per utama kali diluncurkan pertengahan tahun lalu. Dengan total cabang sudah mencapai 50 unit.

“Ada lebih dari 1000 user terdaftar dan lebih dari 400 konsumen yang sudah menggunakan layanan PesanLab untuk melakukan lebih dari 2000 tes sejak diluncurkan dari pertengahan tahun 2016 lalu. Pengeluaran untuk tes antara Rp200.000 – Rp3.500.000 per konsumen di PesanLab, 40% nya adalah tes yang dilakukan secara rutin seperti kolesterol, diabetes, tiroid dan lain-lain, “ imbuh Dimas.

Untuk inovasinya sendiri PesanLab rencananya akan membuka layanan home service yang akan di mulai pada minggu kedua bulan Maret.

“Untuk mempermudah dan lebih menjangkau konsumen, mulai minggu kedua bulan Maret ini akan dibuka layanan home service pengambilan darah di rumah pada hari yang sama. kita sudah sediakan 45 perawat di area Jabodetabek. Jadi, konsumen nanti akan mendapatkan 3 hal, yakni harga yang lebih murah dibandingkan datang ke lab langsung, layanan home service di hari yang sama dan pengiriman hasil online,” terangnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again