Categories

Game

Pembuat Game Candy Crush Meluncurkan Candy Crush Soda

Adam Ardisasmita - 20 November 2014

King, perusahaan yang telah sukses dengan game legendarisnya yang berjudul Candy Crush Saga, kini meluncurkan sekuel terbaru dari game tersebut yang diberi nama Candy Crush Soda Saga.

Dengan tambahan soda di judul game-nya, King kembali sukses menduduki tahta dan merajai top free app di berbagai belahan dunia. Ada beberapa fitur baru di dalam game Candy Crush Soda Saga yang memberikan pengalaman yang seru dalam memainkan game ini.

Salah satu fitur terbarunya adalah mode game Soda. Dalam mode ini, area bermain yang terisi soda akan membuat objek permen muncul dari bawah dan mengisi ruang kosong di atasnya. Hal ini berbeda dengan area yang tidak tertutup soda dimana permen akan jatuh dari atas ke bawah. Dalam mode soda, objektif permainan adalah menyocokan botol soda dengan permen untuk mengisi area dengan soda.

 

Info menarik: Peneliti: Game Action Akan Membuat Kita Belajar Lebih Cepat

 

Mode lain yang tidak kalah seru adalah mode Frosting. Pada mode ini, objektifnya adalah menemukan dan menyelamatkan permen beruang. Permen beruang tersebut akan tersembunyi di balik area yang terlapis es secara acak. Pemain memiliki objektif untuk menemukan dan menyelamatkan permen beruang tersebut dengan memecahkan es yang menutupinya.

Dan satu lagi model yang unik adalah mode Bubble. Kita harus mengombinasikan mode soda untuk mengisi area dengan soda agar objek mengapung dengan objektif game ini untuk membawa objek beruang ke atas. Kita mengisi area dengan soda agar objek beruang bisa melewati garis yang sudah ditentukan.

Fitur baru lainnya adalah variasi kombinasi permen yang lebih beragam. Pada Candy Crush Soda Saga, jika pemain mengombinasikan empat permen membentuk persegi, maka akan menghasilkan permen spesial berbentuk ikan yang efeknya adalah menghancurkan objek lain secara acak. lalu jika kita mengombinasikan tujuh permen, maka akan menghasilkan permen spesial yang memiliki kemampuan untuk mengganti warna permen yang lain.

Walaupun memiliki banyak fitur baru, namun secara garis besar tidak ada yang berubah dari mekanik game Candy Crush Soda Saga ini dengan pendahulunya. Candy Crush Soda Saga masih menggunakan model bisnis freemium yang terasa cukup mengganggu, terutama dari pembatasan energi untuk bermain dimana pemain harus menunggu 2,5 jam hingga energinya penuh lagi.

Efek sampingnya tentu adalah notifikasi Facebook kita kan dipenuhi oleh permintaan energi tambahan dan ajakan untuk bermain game ini. Selain itu beberapa level didesain sangat sulit sehingga membuat pemain merasa frustasi atau harus menggunakan item khusus yang harus dibeli di dalam game.

 

Info menarik: Mainkan Big Hero 6: Bot Fight di Perangkat Mobile Anda

 

Jika anda menyukai game Candy Crush Saga, maka sekuel game tersebut akan cocok untuk dimainkan. Fitur-fitur baru juga desain level yang semakin kompleks akan terasa sangat menghibur sekaligus menantang. Candy Crush Soda Saga sudah tersedia untuk platformiOS dan Android atau bisa anda mainkan melalui Facebook.

[embed]http://youtu.be/RcQGjiIz19E[/embed]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter