1. Startup

Pemenang Kuis Kedua Berhadiah Tiket Seminar Steve Wozniak di Jakarta

Dua minggu lalu kami membuka kuis kedua bagi para pembaca DailySocial yang ingin mendapatkan tiket untuk seminar Steve Wozniak dari DailySocial dan penyelenggara 3Ocean. Kami menanyakan pendapat para pembaca mengenai Steve Woz sebagai salah seorang engineer terbaik di dunia dan kami mendapatkan banyak sekali respon dari pembaca.

Salah satu komentar yang menarik untuk dilihat adalah bagaimana kebanyakan engineer ingin menjadi yang terbaik di bidangnya, dan sayangnya justru tidak berfikir untuk menciptakan bidang baru. Inilah yang dilakukan duo Jobs-Wozniak pada tahun 70an yang didominasi komputer untuk bank, universitas dan militer. Mereka menciptakan komputer personal, sebuah konsep yang tidak pernah didengar sebelumnya.

Oleh karena itu, yang berhak mendapatkan tiket seminar Steve Woz dari DailySocial dan 3Ocean adalah :

Mufid

Steve Wozniak bersama dengan Steve melakukan langkah yang berani dengan hanya fokus kepada perangkat yang mereka bangun dan ciptakan bersama dan menawarkan perangkat tersebut ke para hobbyist. Langkah ini merupakan langkah yang berani untuk seorang inovator dan insinyur; alasannya sederhana, di saat orang-orang berfokus pada pengembangan solusi untuk enterprise, Woz dan Jobs malah fokus pada inovasi apa yang mereka dapat lakukan; (dalam hal ini, Apple II). Lebih jauh lagi, hal itu terjadi 30an tahun yang lalu dimana persaingan teknologi tidak seketat dan tidak sedominasi sekarang. Saat ini banyak inovator yang mengatakan dirinya benar-benar brilian, padahal hanya ikut-ikutan. Lebih jauh lagi, banyak engineer yang malah tertipu dengan kondisi yang ada; bukan berinovasi tetapi hanya melakukan rutinitas biasa. Di awal langkahnya, Woz (dan Apple) telah menunjukkan bagaimana seharusnya engineer bisa melakukan inovasi.

Selamat untuk pemenang, kami akan menghubungi pemenang via email. Untuk yang belum menang, jangan khawatir karena kami masih punya tiket untuk dibagikan ke para pembaca DailySocial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again