1. Lifestyle

Pendanaan Star Citizen Mencapai $ 24 Juta, Sang Developer Merilis Trailer Baru

Hingga saat ini belum ada satupun proyek gamecrowdfunding yang dapat mengalahkan rekor Star Citizen. Entah bagaimana caranya, Chris Roberts dan kawan-kawan berhasil membujuk khalayak industri digital untuk menyisihkan sedikit uang mereka dan mendanai mereka. Kini Star Citizen telah melewati target stretch US$ 24 juga dan untuk meyakinkan kita bahwa uang ini telah digunakan dengan baik, Cloud Imperium Games meluncurkan trailer baru.

Tema trailer ini adalah sebuah iklan yang mempromosikan salah satu pesawat tempur angkasa yang nanti bisa Anda gunakan. Dalam kisah fiksinya, Anvil Aerospace sebagai produsen pesawat tempur ruang angkasa, mengiklankan produk baru mereka: Hornet H7C.

Menurut presentasi mereka, Hornet sempurna untuk menangani perompak dan memburu kriminal. Ia didesain dengan kemampuan yang luas, dengan tingkat manuver tinggi dan dapat bertahan di kondisi alam paling keras sekalipun. Di akhir video ini disebutkan bahwa pesawat tipe Hornet adalah pesawat yang paling banyak menghancurkan musuh.

Silakan nikmati trailer-nya di bawah ini:

Video ini dibuat dengan sangat apik dan berbeda dengan video trailer kebanyakan, 'Anvil Aerospace Hornet Commercial' diracik dengan menggunakan engine in-game versi modifikasi CryEngine generasi keempat. Nama Anvil Aerospace sendiri sepertinya terinspirasi dari perusahaan Digital Anvil yang dulu didirikan Chris Roberts. Bersama dengan tim developer Origins yang  bergabung  dalam Digital Anvil, ia memproduksi franchise Wing Commander yang legendaris (termasuk menyutradarai video-video live action-nya), Starlancer hingga Freelancer yang dirilis sepuluh tahun lalu.

Dengan tercapainya target ini, Cloud Imperium Games menambahkan fitur Public Transportation System pada game open-world mereka. Seperti dijelaskan namanya, sistem ini adalah transportasi publik, namun berbeda dengan monorail atau MRT, trayek Public Transportation System adalah dari satu tata surya ke tata surya lain. Ia adalah alternatif mudah untuk pemain yang belum memiliki pesawat luar angkasa mereka sendiri.

Kesuksesan kampanye Star Citizen di Kickstarter juga tampaknya memacu developer-developer space-game untuk 'menghidupkan kembali' franchise mereka: X Rebirth, Elite Dangerous, Eve Valkyrie hingga Galactic Civilization 3. Siapa yang tidak mau memiliki US$ 20 juta di kantong?

Untuk Anda yang belum familiar dengan Star Citizen, ia adalah game open-world yang di-setting di luar angkasa. Dalam permainan ini, Anda dibebaskan untuk bermain sebagai pedagang, pilot pesawat tempur, hingga perompak dan penyelundup. Anda bisa memiliki kapal tempur satu awak (seperti Hornet), kapal dagang dengan puluhan kru, hingga berprofesi sebagai laksamana yang memiliki sebuah kapal perang yang menyimpan ratusan pesawat lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi RobertsSpaceIndustries.com.

Via GameInformer. Sumber gambar header: DualShockers. Gambar lainnya: PC Gamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again