10 October 2017

by Bambang Winarso

Penerus OnePlus 5 Bakal Bernama OnePlus 5T?

OnePlus 5T akan mengikuti tren layar penuh dengan bezel super tipis, sangat mirip dengan Samsung Galaxy S8

Baru-baru ini stok smartphoneOnePlus 5 sudah tidak lagi tersedia, menimbulkan pertanyaan, apakah ini pertanda OnePlus mulai fokus meracik penerusnya. Kendati tidak serta merta memiliki keterkaitan, namun spekulasi seputar penerus OnePlus 5 sudah kadung memanas.

Gizmochina secara eksklusif mendapatkan bocoran terkait rumor ini, di mana dikatakan bahwa penerus OnePlus 5 akan mengusung nama OnePlus 5T, dan akan diluncurkan di sekitar bulan November tahun ini juga. Rentang waktu yang relatif singkat, tetapi cocok dengan pola sebelumnya, ketika mereka meluncurkan OnePlus 3T yang juga sekitar lima bulan setelah peluncuran OnePlus 3.

Rumor ini memang masih terlalu dini untuk dipercaya sepenuhnya, tapi paling tidak menjadi sinyal awal akan kehadiran generasi terbaru flagship OnePlus. Rumor menyebutkan soal komponen layar di OnePlus 5T yang disebut bakal menggunakan layar seluas 6 inci dengan resolusi 2160 x 1080p, dan dengan aspek rasio 18:9 yang sedang jadi tren.

Sejalan dengan penggunakan aspek rasio layar penuh, tak mengherankan bila OnePlus menerapkan desain bezel yang super minimalis. Bezel tampak lebih lega di bagian atas guna mengakomodasi hadirnya kamera, LED flash dan sensor. Jika diperhatikan dari bocoran render di bawah ini, jelas sekali OnePlus 5T menjadikan Samsung Galaxy S8 sebagai kiblat desainnya. Tepian perangkat yang tampak melengkung juga makin menguatkan aura Samsung di OnePlus 5T jika tak bisa disebut kembaran.

Pihak OnePlus sendiri masih bungkam soal kabar ini, namun dengan keberhasilan yang diraih oleh flagship terakhirnya, justru mengherankan jika mereka tak lekas mempersiapkan generasi penerus. Indikasinya jelas, OnePlus bakal menghadirkan generasi penerus, hanya saja belum tahu apa dan kapan.

Gambar header ilustrasi OnePlus 5.