15 August 2014

by wiku

Perangkat Xiaomi di Indonesia Akan Mulai Dijual 16 Agustus? (Updated)

Setelah mengumumkan bahwa Indonesia adalah lokasi selanjutnya yang akan menjual perangkat dari Xiaomi, tentunya hal selanjutnya yang menarik di bahas adalah kapan dan di toko online mana produk mereka akan dijual.

Trenologi mendapatkan bocoran informasi dari orang yang dekat dengan kabar penjualan Xiaomi di Indonesia bahwa situs online Lazada yang akan menjual produk Xiaomi secara online. Sedangkan untuk waktunya diperkirakan besok, atau Sabtu, 16 Agustus 2014. Update di bagian bawah artikel. 

Untuk yang toko online Lazada, bocoran ini diperkuat oleh kabar lain yang dimuat di TeknoKompas. Meski tidak merujuk langsung secara spesifik, namun pihak Lazada sepertinya tengah bersiap untuk menjual perangkat Xiaomi di situsnya.

Sedangkan untuk barang apa yang akan dijual di Lazada, TRL mendapatkan informasi bahwa produk yang akan dijual ini bukanlah seri Xiaomi Mi, baik Mi 3 maupun Mi 4. Melainkan produk seri Redmi.

Untuk rumor produk yang akan dijual, diperkuat oleh bocoran foto lewat Twitter yang di-postingoleh Andry Huzain, VP Marketing & Business Development Lazada Indonesia.

 

Info menarik: Asus Resmi Umumkan Ketersediaan Fonepad 7 di Indonesia, Ini Dia Fitur-Fiturnya

 

Dari dua produk yang di-posting tersebut, bisa dilihat bahwa salah satu produknya adalah Redmi Note. Menurut kabar yang didapatkan TRL, ada dua perangkat yang akan dijual nanti di Lazada, kemungkinan dua foto perangkat tersebut yang akan dijual di Lazada.

Untuk harga sendiri kemungkinan akan dijual di bawah 2.5 juta untuk Redmi Note dan di bawah 2 juta untuk satu perangkat lain.

Tentunya kita masih harus menunggu besok, apakah benar penjualan online perangkat Xiaomi akan mulai dijual besok dan seperti apa harga pasti serta spesifikasi perangkat yang dijual oleh Lazada.

Xiaomi mencuri perhatian publik karena harga yang ditawarkannya cukup terjangkau dengan spefisikasi yang tidak kalah dengan flagship produk lain, selain itu MIUI atau custom ROM dan antar muka khas Xiaomi juga memberikan warna segar pada tampilan Android.

Sistem jualan mereka yang menggunakan sarana online dengan flash sale juga menjadi menarik karena membuat mereka yang ingin mendapatkan produknya harus bersiap ‘antri’ di depan komputer atau perangkat bergerak untuk membeli.

Kita tunggu besok atau dalam dua hari ke depan, seperti apa ‘keramaian’ yang akan dihadirkan Xiaomi di Indonesia.

Update:

Sepertinya kabar penjualan Xiaomi tanggal 16 Agustus kemarin hanya berupa rumor, informasi yang kami dapatkan dari salah satu sumber ternyata kurang akurat. Situs Lazada.co.id sampai hari ini belum mengumumkan secara detail kapan perangkat Xiaomi ini akan dijual di situs mereka.

Meski demikian, salah satu kepastian yang bisa didapatkan adalah situs online yang akan menjual perangkat Xiaomi di Indonesia adalah Lazada. Informasi dari akun Twitter resmi Lazada dan blog resmi memberikan petunjuk tersebut. Di akun Twitter resmi, Lazada beberapa kali mempublikasikan tweet yang merujuk pada 'promo' awal untuk penjualan Xiaomi di situs mereka. Beberapa diantaranya ini dan ini.

Selain itu blog Lazada juga mempublikasikan sedikit petunjuk keterangan kapan perangkat Xiaomi akan dijual, kalau merujuk pada tulisannya kemungkinan perangkat Xiaomi Hongmi 1S akan dijual dalam beberapa bulan ke depan.

TRL akan coba menggali informasi lebih lanjut untuk mendapatkan bocoran kapan Xiaomi akan mulai dijual oleh Lazada.