Perilisan Game Mighty No. 9 Diundur, Konten Dijanjikan Lebih Lengkap

Jika dihitung dari total judul dan penjualan, Mega Man adalah seri tersukses Capcom. Sayang belakangan sang publisher memandang franchise legendaris ini sebelah mata. Tanpa memasukkan spin-off, mobile, dan platform portable, permainan terakhir di seri itu dirilis lebih dari lima tahun lalu. Pembatalan beberapa judul turut memperparah prasangka ini.

Mungkin hal tersebut yang mendorong sang produser sepuh Keiji Inafune mengundurkan diri dari Capcom dan mendirikan studio baru bernama Comcept. Bersama tim kecil di sana, ia mengungkap Mighty No. 9. Banyak orang menyebut permainan itu sebagai penerus spiritual Mega Man, dan mereka tidak salah. Proses crowdfunding Mighty No. 9 sukses di Kickstarter dan kini fans tinggal menanti peluncurannya.

Berdasarkan info terakhir di penghujung 2014, bulan April ini seharusnya menjadi momen perilisan Mighty No. 9. Namun baru saja Comcept mengumumkan penundaan tanggal tayang, meski mereka melakukannya secara bersemangat. Mengapa demikian? Ternyata, tambahan waktu tersebut memungkinkan developer memperkaya konten dalam game, termasuk kesempatan kolaborasi dengan distributor ternama.

Info menarik: Early Access Mighty No. 9 Resmi Dimulai, Developer Comcept Luncurkan Trailer Baru

Bersama Deep Silver, Comcept berniat menyiapkan opsi retail fisik. Versi tersebut meliputi bundel DLC Ray, berisi level, karakter jagoan, dan boss tambahan. Anda juga akan menemukan voiceover berbahasa Jepang dan Perancis, beserta subtitle Spanyol, Perancis, Itali, Jerman, Rusia, Polandia, Brazil, dan Portugal. DLC tidak dibubuhkan pada versi digitalnya, walau dapat dibeli terpisah, dan tentu saja gratis buat para backer Kickstarter.

Kerjasama itu memberikan sumber daya serta kesempatan lebih lapang bagi Comcept untuk memoles dan menguji coba versi fisik pada beberapa sistem hardware. Developer meyakinkan, tidak ada perubahan rencana dan reward Kickstarter. Seandainya masih ragu dan skeptis, Comcept mengajak Anda membaca FAQ singkat ini. Atau silakan tanyakan langsung pada tim ke email mightyno9@comcept.jp dengan judul 'Mighty Publisher Question'.

Seperti Mega Man, Mighty No. 9 ialah game action side-scrolling, di mana Anda bermain sebagai Beck - robot perkasa urutan ke-9 dalam Battle Coliseum. Ia merupakan satu-satunya robot yang tidak terkena dampak serangan cyber penyebab seluruh makhluk mekanik mengamuk tak terkendali. Buat memperluas jagat sci-fi Mighty No. 9, Comcept juga menyiapkan serial TV animasinya.

Mighty No. 9 akan meluncur pada tanggal 15 September 2015 untuk platform Windows, Linux, 3DS, OSX, PlayStation 3, PlayStation 4, PS Vita, Wii U, Xbox 360 dan Xbox One. Infografisnya bisa disimak di bawah.

Sumber: MightyNo9.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again