1. Lifestyle

Perkembangan Terakhir dari Ouya, Konsol Berbasis Android

Sebelumnya kami sempat membahas mengenai Ouya sebagai salah satu perangkat game yang patut ditunggu. Perangkat konsol game berbasis Android ini di akhir Desember lalu baru saja merilis 1.200 perangkat konsol pertama mereka. Bersamaan dengan rilis ini, Ouya juga mengunggah sebuah video yang meliput proses unboxing unit perangkat Ouya yang telah dirilis.

http://youtu.be/psCoR4zmIpE

Seperti yang bisa dilihat pada video di atas, 1.200 perangkat yang telah dirilis oleh Ouya ini masih berupa perangkat yang ditujukan untuk pengembang aplikasi. Pada video tersebut diperlihatkan bahwa perangkat-perangkat ini masih menggunakan bahan transparan yang belum merupakan versi final dari desain perangkat Ouya yang akan dirilis untuk publik nantinya. Hanya saja, pada video ini belum diperlihatkan bagaimana Ouya dioperasikan untuk memainkan game.

Ouya sendiri mendapatkan reaksi yang cukup beragam. Di satu sisi, proyek Ouya mendapatkan antusiasme yang luar biasa pada penggalangan dana yang mereka lakukan di situs Kickstarter. Menargetkan pendanaan sebesar $950.000, Ouya malah mendapatkan total pendanaan sebesar $8.596.474 dari 63.416 donatur. Di sisi lain, seperti dilansir oleh Tech Crunch, beberapa pihak berpandangan skeptis bahwa Ouya akan bisa menghasilkan perangkat konsol yang bisa beroperasi sungguhan.

Dengan dirilisnya 1.200 perangkat pertama Ouya ini, meskipun masih terbatas untuk kalangan pengembang aplikasi, tentunya akan menarik untuk ditunggu bagaimana versi akhir perangkat ini. Versi akhir perangkat ini sendiri pada awal penggalangan dana Ouya ditargetkan untuk dirilis pada Maret 2013.

 

Sumber: TechCrunch. Gambar: Shacknews.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again