Categories

Interview

SelenaGo Lakukan Perombakan Menyeluruh, Didukung Pendanaan Awal dari UMG Idealab

Kini tawarkan paket aktivitas dengan berbagai tema, mulai dari bisnis hingga budaya

Prayogo Ryza - 29 April 2019

Tahun 2019 menjadi tahapan yang penting bagi SelenaGo. Layanan yang menawarkan ragam aktivitas dan teman beperginan ini mengalami sejumlah perombakan, mulai dari nama domain, aplikasi hingga tim manajemen. Transformasi SelenaGo yang baru ini didukung dengan seed funding dari UMG Idealab.

Didirikan sejak 2017, SelenaGo resmi dihadirkan kembali pada April 2019. Kali ini startup yang bermarkas di Yogyakarta itu dinahkodai oleh Artin Wuriyani dan sudah menyiapkan beberapa strategi untuk bisa mendapatkan traksi pengguna.

Kepada DailySocial Artin menjelaskan, akan ada dua tahap penting dalam perjalanan SelenaGo yang baru. Tahap pertama sistem akan mampu menampilkan aktivitas yang ditawarkan dan bisa dipesan oleh pengguna, lengkap dengan transaksinya. Setiap aktivitas akan memiliki rating dari pengguna.

Artin juga menjelaskan bahwa secara teknis akan ada perubahan menyeluruh. Jika di awal kemunculannya  hanya berperan sebagai platform mencari teman untuk berpergian, kini SelenaGo menawarkan aktivitas yang lebih lengkap, mulai dari traveling, workshop, hingga pementasan budaya.

Pada tahap selanjutnya, Artin ingin membawa SelenaGo tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga fokus pada isu-isu sosial, lingkungan, dan wisata lokal. Mencoba menawarkan pengalaman terbaik bagi setiap penggunanya.

“Seperti rekan-rekan startup yang lain saya diberikan challenge untuk membuat konsep yang berbeda dan membuat bisnis plan yang jelas dari SelenaGo. Sedangkan pada saat ini UMG Idealab memberikan seed funding pada kami,” jelas Artin.

Pendanaan dari UMG Idealab akan dimanfaatkan SelenaGo untuk berbenah. Salah satu yang tengah diupayakan adalah pengembangan fitur yang lebih lengkap, seperti untuk membantu merchantpartner menawarkan keuntungan bagi setiap “teman Selena”, sebutan untuk para pengguna Selena.

Menawarkan aktivitas menarik

Untuk menambah daftar aktivitas yang ada di dalam sistem, mereka membuka kesempatan bagi siapa pun menjadi rekanan. SelenaGo akan menarik biaya hanya untuk aktivitas berbayar, biaya yang dikenakan sebesar 8% untuk desa wisata dan 10% untuk kegiatan umum dari total transaksi setiap aktivitas.

Untuk saat ini sudah ada beberapa paket kegiatan yang terdaftar, seperti Paket Belajar Kesenian, Paket Desa Wisata Krebet, Workshop Membatik, dan kegiatan lainnya yang akan terus ditambah sejalan dengan fokus SelenaGo tahun ini.

“[Untuk tahun ini] target meningkatkan kualtias aktivitas sehingga Selena lebih dikenal dan diminati sebagai platform untuk solusi aktivitas,” tutup Artin.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id