Aplikasi Kecantikan On-Demand “Salon by Houzcall” Klaim Pertumbuhan Bisnis, Upayakan Perluasan Produk

Aplikasi Kecantikan On-Demand “Salon by Houzcall” Klaim Pertumbuhan Bisnis, Upayakan Perluasan Produk

Sudah miliki lebih dari 41 ribu pengguna terdaftar, didukung lebih dari 200 mitra salon
Aplikasi ini hubungkan pengguna dengan mitra salon yang direkomendasikan
Aplikasi ini hubungkan pengguna dengan mitra salon yang direkomendasikan

Bisnis perawatan dan kecantikan on demand di Indonesia terus tumbuh bersamaan dengan semakin mudahnya akses teknologi. Salah satu pemain yang konsisten berada di segmen ini adalah Salon by Houzcall. Sejak beroperasi tahun 2015 silam mereka, konsisten menyediakan akses ke layanan perawatan dan kecantikan.

CEO Salon by Houzcall David Susanto menjelaskan, layanan mereka tumbuh cukup signifikan dari sejak pertama kali diluncurkan. Tahun 2019 ini jumlah pesanan yang mereka dapat meningkat 12 kali lipat jika dibanding dengan tahun 2016. Hal ini yang membuat mereka optimis untuk terus meningkatkan kualitas layanannya.

“Pertumbuhan industri on demand kecantikan dan perawatan tubuh masih akan terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya daya beli konsumen dan semakin sibuknya gaya hidup masyarakat di perkotaan,” terang David.

Saat ini Salon by Houzcall berhasil mendapatkan 41 ribu pengguna terdaftar yang siap dilayani oleh kurang lebih 200 mitra. Pilihan layanan yang ditawarkan pun terus bertambah, tercatat saat ini mereka tak hanya melayani perawatan rambut dan kuku, tetapi juga body massage, layanan baru yang mengalami pertumbuhan pesanan yang menjanjikan.

“Menambah jumlah therapist dan stylist untuk meningkatkan Order Fulfilment Rate, persentase jumlah demand yang dapat dipenuhi. Continuous improvement dalam layanan, produk, internal process, dan teknologi,” terang David.

Mengutip data dari Statista, pasar Indonesia untuk segmen Personal Care diperkirakan mencapai $2,964 juta di tahun 2019. Sementara untuk pendapatan pasar Beauty & Personal Care secara keseluruhan mencapai $6,9 juta dengan proyeksi pertumbuhan 5,6% YoY dari tahun 2019 hingga tahun 2023.

Produk dan jasa kecantikan sekarang semakin mudah terjangkau, selain banyaknya produk kecantikan yang dijual melalui e-commerce dan marketplace, penyedia jasa kecantikan juga semakin beragam. Baik dalam bentuk on demand maupun marketplace.

Untuk on demand diisi oleh Salon by Houzcall dan Go-Life (yang memiliki Go-Glam dan Go-Massage). Sementara untuk marketplace ada layanan seperti HelloBeauty dan Mecapan. Semuanya mencoba menghadirkan pengalaman berbeda dalam mendapatkan jasa perawatan dan kecantikan.

Sejak awal hadir di Indonesia Salon by Houzcall memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup dengan kenyamanan. Sehingga mereka tidak hanya akan membantu pengguna tetapi juga mitra-mitra terampil mereka.

“Melanjutkan misi kami ‘Menjadikan Hidup Lebih Baik melalui Innovative Solution dalam Beauty, Personal Care, and Wellness’. Selain On Demand Beauty Experience, tahun 2019 adalah tahun di mana kami akan meluncurkan solusi produk untuk skincare,” tutup David.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…