Berita

Perusahaan Pengusung Travelio Terbitkan Surat Utang untuk Serap Pendanaan

Surat utang dibeli oleh induk perusahaan dan dikonversi menjadi 799.975 lembar saham

PT Horizon Internusa Persada (HIP) selaku pengusung situs Travelio dan aplikasi HelloLio, yang juga merupakan anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), menerbitkanmandatory convertible notes (surat utang) sebesar Rp 21 miliar. Bersamaan dengan itu SSIA menyerap RP 6,75 miliar dari surat utang, yang dikonversi menjadi 799.975 lembar saham HIP.

Transaksi afiliasi ini dilakukan untuk membuat HIP mendapatkan pendanaan untuk pengembangan bisnisnya. Saat ini saham HIP dimiliki oleh SSIA 40% (3,2 juta lembar saham). Sisanya dimiliki Lie Hendry Rusly 35%, Furia Agustinus 10%, dan Christina Suriadjaja 15%. Awalnya Travelio beranjak mendirikan bisnis dengan modal dasar Rp 20 miliar. Tampaknya dengan persaingan dan potensi bisnis online travel yang tinggi membuatnya memutuskan untuk menambahkan "amunisi tempur".

Travelio merupakan salah satu pemain online travel lokal yang memberikan jasa pemesanan hotel dengan fitur tawar-menawar. Empat bulan lalu bersamaan dengan ulang tahunnya yang pertama, Travelio memperluas cakupan layanan, tidak hanya hotel, tapi juga memberikan opsi penyewaan apartemen, villa, guest house, homestay dan kos.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter