1. Lifestyle

PES Manager Akan Segera Tersedia untuk Perangkat iOS dan Android

Dalam beberapa tahun ke belakang, FIFA Manager dan Football Manager mendominasi genre permainan simulasi pengelolaan tim sepak bola dengan fans yang setia.

Kita tahu ada satu seri permainan sepak bola yang cukup menjadi favorit di Indonesia, game itu adalah Pro Evolution Soccer. Dan rencananya, game PES Manager akan dirilis di perangkat Apple dan juga Android.

Ada sebuah fenomena unik yang terjadi di kalangan pecinta sepak bola digital. Saat seri FIFA sangat disukai oleh gamer Eropa karena gameplay dan teknologi fisik yang realistis, konsumen Asia - terutama Indonesia - lebih memilih PES (atau yang dikenal juga dengan nama Winning Eleven) karena mekanisme permainan yang lebih tanggap dalam merespon gerakan jari di controller.

 

Info menarik: Game Android Pilihan 14 – 20 April 2014

 

Kehadiran PES Manager tidak mencoba 'mencuri' khalayak setia kedua title berinisial FM tersebut, permainan ini malah mencoba memperluas genre ke platform mobile dengan caranya sendiri. PES Manager akan segera tersedia di 55 negara dengan Indonesia yang menjadi salah satu di antaranya. Sebagai program pengenalan, Konami mengumumkan kampanye Pre-Launch permainan tersebut.

Kampanye ini dibuat untuk mempermudah para pemain baru untuk saling berkompetisi dengan membagi-bagikan Player Badge. Para peserta program akan mendapatkan 'lencana' setelah berpartisipasi dalam tantangan adu penalti yang bisa dilakukan tiga kali dalam 24 jam. Lalu mereka dapat memilih untuk menyimpan badge tersebut, atau mencoba kembali tantangan adu penalti itu.

Jika peserta kurang puas dengan lencana yang mereka miliki, pemain dapat membuka sesi adu penalti lain dengan men-share informasi tentang program Pre-Launch ini melalui situs-situs jejarang sosial seperti Facebook, Twitter hingga Line. Anda bisa men-share-nya hingga maksimal 12 kali dalam satu hari. Seluruh peserta bisa menjajal Player Badge pilihan mereka hingga PES Manager dirilis resmi.

Pro Evolution Manager ialah versi internasional dari game bernama World Soccer Collection S yang populer di Jepang. Permainan mobile ini menyajikan pertandingan dalam visual tiga dimensi, lebih dari 1.500 Player Badge, dengan foto-foto asli pemain dari berbagai liga sepak bola Eropa.

Dengan visual 3D, pemain PES Manager akan lebih menikmati pertandingan virtual tim favorit mereka seperti menyaksikan pertandingan aslinya.

 

Info menarik: Hearthstone Akhirnya Dirilis Secara Umum untuk iPad

 

Sebagai tambahan, gamer yang berperan sebagai manajer tim bisa mengganti pemain secara real-time di dalam pertandingan. Mereka juga bisa memberikan instruksi lain hingga mengubah formasi langsung jika dibutuhkan.

Permainan managemen sepak bola ini juga disajikan dengan kontrol intuitif di layar sentuh sehingga navigasi permainan jadi sederhana.

Anda bisa mendapatkan Player Badge baru dengan dua cara: menggunakan sistem 'Prize Draw' normal yang didapat menggunakan friend point atau memenangkan pertandingan, dan cara kedua dengan menggunakan Premium Prize Draw - atau menukarkan lima Energy Ball yang Anda beli.

PES Manager akan tersaji gratis dengan metode monetisasi in-app purchase, dan rencananya akan meluncur pertengahan tahun ini. Pastikan saja smartphone Anda memiliki sistem operasi minimal iOS 4.0 atau Android 2.3. Untuk mengikuti program pre-launch, silakan kunjungi Konami.jp.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again