Categories

Mobile

Pixelmator Untuk iPhone Akan Segera Hadir

Aditya Daniel - 8 May 2015

Kabar gembira bagi Anda pengguna iPhone dan gemar meng-edit foto. Pixelmator, salah satu aplikasi untuk meng-edit foto yang awalnya diluncurkan di Mac sebagai alternatif dari Photoshop, sedang bersiap-siap untuk meluncurkan aplikasinya untuk iPhone.

Lewat sebuah posting-an blog dari Pixelmator, mereka mengumumkan bahwa Pixelmator akan hadir untuk perangkat iPhone dan akan didukung oleh teknologi Metal API milik Apple. Teknologi Metal dirilis bersamaan dengan iOS 8 tahun lalu yang memungkinkan pengembang untuk menyajikan grafis dengan detail dan performa yang lebih baik.

Info Menarik: Peningkatan Performa dan Sejumlah Fitur Baru Hadir di Lightroom 6 dari Adobe

Jika Anda sudah tak sabar untuk mencoba Pixelmator, maka Anda bisa mendapatkannya untuk perangkat iPad yang sudah tersedia lebih dahulu di App Store. Nantinya, Pixelmator akan menjadi aplikasi universal yang berarti bisa digunakan baik di iPhone atau iPad.

Selagi menunggu rilisnya Pixelmator untuk iPhone, tak ada salahnya bagi Anda untuk mendapatkan Pixelmator untuk iPad terlebih dahulu. Pasalnya pengguna yang sudah memiliki Pixelmator pada iPad akan secara otomatis juga mendapatkan Pixelmator untuk iPhone. Dan lagi, Pixelmator sedang didiskon 50% sehingga kini Anda bisa mendapakannya hanya dengan $4.99.

Dalam pengumumannya, Pixelmator juga mengatakan akan membawa fitur baru pada aplikasinya nanti. Fitur Distort Tools yang ditenagai oleh Metal dapat mengubah bentuk dari sebuah objek pada foto yang sedang diedit. Video penjelasan bagaimana Distort Tools bekerja bisa dilihat di tautan ini (sayang mungkin Anda tidak akan bisa menontonnya karena Vimeo masih di-blok Kemkominfo).

Info Menarik: Aplikasi Filters for iPhone Hadirkan 800 Jenis Efek Bagi Penggemar Fotografi

 

Anda bisa mendaftarkan email untuk menjadi yang pertama tahu ketika Pixelmator untuk iPhone dirilis lewat tautan ini.

Pixelmator sendiri juga belum lama menghadirkan pembaruan untuk versi Mac aplikasinya dengan menambahkan dukungan Force Touch, perbaikan serta optimalisasi Repair tools serta kemampuan untuk meng-edit foto dari aplikasi Photos pada OS X 10.10.3.

Pixelmator sendiri menurut saya menjadi aplikasi wajib bagi pengguna perangkat Mac. Tak hanya tentang kemudahan penggunaan, namun juga kemampuannya yang mumpuni. Saya sendiri sudah tak sabar menunggu hadirnya Pixelmator untuk iPhone.

Bagaimana menurut Anda? Apakah nantinya Pixelmator untuk iPhone akan menjadi salah satu aplikasi pilihan Anda dalam meng-edit foto? Sampaikan pada kolom komentar di bawah ya!

Sumber: Pixelmator Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter