Categories

Berita

Portal Berita PlasaMSN Kerjasama Dengan Rumah123 Buka Kanal Properti

Avi Tejo Bhaskoro - 25 June 2013

PlasaMSN, situs portal berita garapan Telkom dan Microsoft yang diluncurkan pada akhir 2011 ini baru saja membuka kanal baru yang menghadirkan sejumlah informasi properti hasil kerjasamanya dengan Rumah123.

Dalam pengembangannya kali ini, PlasaMSN mencoba untuk merangkul pengguna lebih luas lagi dengan membuka kanal Properti yang berisikan informasi-informasi terkait dengan industri properti dan informasi jual-beli. PlasaMSN dalam hal ini bermitra langusng dengan salah satu situs properti terbesar di Indonesia Rumah123 untuk mengembangkan kontennya secara langsung. Kerjasama ini lah yang membuahkan kanal Properti sebagai bagian terbaru dari situs portal PlasaMSN.

Dalam kanal Properti ini, seperti halnya situs-situs properti kebanyakan, PlasaMSN menghadirkan sejumlah menu navigasi seperti Listing Properti, Listing Perumahan, dan juga Berita Properti. Pengguna juga dapat melakukan pencarian cepat di beranda kanal tersebut untuk mencari properti yang diinginkan. Seluruh tampilan yang diusung di kanal tersebut memberikan tampilan selayaknya situs jual-beli properti lengkap dengan berbagai informasi terkait di dalamnya.

Kerjasama terbaru antara PlasaMSN dengan Rumah123 ini dinilai semakin menunjukkan eksistensi dari Rumah123 sebagai salah satu situs properti terbesar di Indonesia. Hal ini dapat ditandai dengan pengembangan yang dilakukan dari tahun-tahun ke belakang yang mengalami peningkatan cukup siginifikan. Setelah sebelumnya, pada 2011 silam Rumah123 diberitakan telah diakuisisi oleh IPGA Ltd pemegang merek iProperty, dengan nilai sebesar USD 1,6 juta. Kemudian pada awal tahun 2013 ini Rumah123 mengumumkan telah meluncurkan situs web khusus mobile untuk menjangkau penggunanya lebih luas lagi, dan terakhir Rumah123 juga diberitakan mencetak rekor kenaikan jumlah pengunjung sebesar 77%.

Bagi PlasaMSN, ini bukanlah yang pertama kali bagi PlasaMSN bekerjasama dengan pihak lain untuk menyokong konten yang dihadirkan di situs portal tersebut. PlasaMSN yang baru diluncurkan pada 2011 silam, pernah beberapa kali bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan konten PlasaMSN, di antaranya pada 2012 kemarin, PlasaMSN mengumumkan kerjasamanya antara startup penyedia layanan video – Viki dan juga stasiun TV nasional SCTV untuk kerjasama dalam konten video.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter