1. Lifestyle

Aplikasi Media Streamer Plex Kini Bisa Diakses Lewat VR Headset Daydream

Pengguna dapat menonton bersama tiga orang lain di sebuah apartemen atau teater mobil virtual

Setelah dinanti-nanti oleh banyak konsumennya, Plex akhirnya meluncurkan dukungan resmi untuk medium virtual reality. Platform VR yang dipilih salah satu aplikasi media streamer terpopuler itu adalah Google Daydream, di mana Plex mencoba memaksimalkan segala potensinya, termasuk sampai ke remote kecilnya.

Selain menawarkan kemampuan untuk memutar video 3D maupun video 180/360 derajat, Plex VR masih menyimpan satu keunikan tersendiri yang tak bisa pengguna dapatkan saat keluar dari realitas virtual, yakni kemampuan untuk menonton bersama tiga orang lain meskipun semuanya sedang saling berjauhan.

Plex VR akan menempatkan pengguna di sebuah apartemen atau teater mobil virtual bersama rekan-rekannya. Pengguna dapat saling melihat avatar satu sama lain, dan pergerakan kepalanya pun akan disinkronisasikan secara real-time. Selagi menonton, pengguna bisa saling bercakap-cakap dengan menekan tombol pada remote headset Daydream yang dipakai.

Fitur ini sepintas memang terdengar gimmicky, tapi setidaknya bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak suka menonton sendiri dan sedang malas keluar rumah. Cukup kenakan headset Daydream, buka Plex VR, ajak teman yang berkenan, lalu semuanya bakal berlanjut secara alami asalkan tidak ada masalah dengan koneksi internet.

Plex VR awalnya terlahir dari proyek sampingan seorang developer sekaligus pengguna Plex. Ketika itu ia menciptakan Plevr, client Plex untuk HTC Vive dan Oculus Rift, sebelum akhirnya direkrut untuk bekerja secara full-time oleh Plex. Sekarang, aplikasi Plex VR sudah bisa didapat melalui Google Play, dan tidak terbatas untuk pelanggan layanan premium Plex saja.

Sumber: Plex.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again