Pokemon GO Akan Kedatangan Fitur Buddy Adventure dan Shared AR Mode Tahun Depan

Pokemon GO Akan Kedatangan Fitur Buddy Adventure dan Shared AR Mode Tahun Depan

Ajak Pokemon kesayangan berinteraksi dan mengeksplorasi dunia bersama-sama
Ilustrasi fitur Buddy Adventure di Pokemon GO / Niantic
Ilustrasi fitur Buddy Adventure di Pokemon GO / Niantic

Menjelang pergantian tahun, Niantic mengumumkan bahwa fitur Buddy Adventure akan segera hadir di Pokemon GO mulai tahun depan. Sesuai namanya, fitur ini dibuat supaya Pokemon kesayangan masing-masing pemain dapat menemani mereka bereksplorasi.

Usai mengaktifkan mode AR+ dalam game, pemain bisa berinteraksi dengan sahabat Pokemon-nya (buddy), memberi makan sekaligus mengajaknya bermain-main. Seiring waktu dan semakin sering pemain berinteraksi, Buddy Level-nya akan naik, dan di level tertentu, pemain bakal mendapatkan sejumlah keuntungan.

Saat mencapai level UltraBuddy misalnya, pemain bakal mendapatkan reminder dari sahabat Pokemon-nya ketika ada Pokestop yang menarik untuk dikunjungi di dekat mereka. Di level terakhir, yakni Best Buddy, setiap sahabat Pokemon bakal tampil dengan aksesori khusus untuk menunjukkan status kedekatannya dengan pemain.

Pokemon GO Buddy Adventure

Selain muncul di tampilan peta, seekor buddy juga dapat membantu pemain dalam pertarungan maupun menangkap Pokemon lain. Reaksi yang ditunjukkan masing-masing Pokemon saat kita ajak berinteraksi dipastikan berbeda-beda tergantung jenisnya, dan ini sejatinya akan mendorong para pemain untuk menggilir koleksi Pokemon-nya menjadi buddy.

Niantic bilang bahwa Buddy Adventure adalah kelanjutan dari komitmen mereka untuk memotivasi pemain untuk terus ‘bergerak’ dan menjaga kebugaran fisiknya. Di saat yang sama, Buddy Adventure bakal menumbuhkan kesan seolah-olah pemain benar-benar mengeksplorasi dunia bersama sahabat Pokemon-nya.

Menyusul Buddy Adventure nantinya adalah fitur Shared AR Mode, yang dirancang supaya tiga pemain bisa mempertemukan masing-masing buddy-nya di area yang sama, lalu mengambil foto bersama-sama.

Sumber: GamesRadar dan Niantic.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…