Categories

Berita

Layanan Loyalitas Pelanggan Ponta Klaim Miliki Tujuh Juta Anggota di Indonesia

Berkomitmen memberikan kemudahan bagi anggota mengumpulkan dan menggunakan poin di mana saja

Yenny Yusra - 18 December 2015

Di penghujung tahun 2015 platform loyalitas dengan rewards point asal Jepang Ponta mengklaim telah memiliki sebanyak 7 juta anggota dalam kurun waktu satu tahun. Dengan angka ini, Ponta bisa dibilang menjadi program loyalitas nomor satu dan terbesar di Indonesia.

Di Indonesia, Ponta, yang merupakan kepanjangan dari Point Terminal, diadopsi secara lokal dengan nama PT. Global Loyalty Indonesia dan telah berdiri sejak Januari 2015. Mereka menjalin kemitraan dengan sejumlah jaringan ritel besar, yaitu Alfamart, AlfaMidi, Dan+Dan, Lawson, Alfa Online, restoran keluarga Solaria, Glosis, Sunny Side Up, dan Klinik Gigi Senyum Ceria.

“Hal ini pun menjadi sebuah kesempatan besar bagi perusahaan yang sangat memperhatikan sektor Customer Relations Management dan ingin mengembangkan program keanggotaan pelanggan. Dengan berkoalisi bersama Ponta, maka 7 juta member Ponta juga akan menjadi pelanggan perusahaan tersebut. Potensi untuk meningkatkan penjualan, membangun citra dan brand awareness perusahaan menjadi semakin mudah,” kata Direktur Global Loyalty Indonesia Santoso Kurniadi.

Setelah menjadi anggota Ponta, kartu dapat langsung dipergunakan saat melakukan transaksi di partner Ponta. Kasir akan memindai kartu (atau swipe magnetic stripe) dan poin akan bertambah. Poin Ponta yang sudah mencukupi dapat ditukarkan dengan voucher yang akan memotong nilai transaksi pembelanjaan atau dapat juga ditukarkan dengan produk berharga khusus, bonus poin, dan diskon tertentu yang berlaku di masing-masing partner Ponta.

Di Jepang sendiri, Ponta, yang beroperasi selama 5 tahun, telah memiliki lebih dari 70 juta anggota dengan lebih dari 106 brand yang bergabung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id