16 February 2013

by wiku

Pre-order GameStick Telah Dibuka

GameStick, perangkat gaming berbasis Android kini telah membuka laman pre-order. Diperkenalkan lewat layanan KickStarter, kini pengguna yang ingin membeli portable game TV ini namun tidak sempat mendukung mereka di program KickStarter, bisa mendapatkan lewat proses pre-order.

GameStick sendiri menyediakan perangkat game dengan desain berukuran kecil, kurang lebih seukuran flask disk. Tersedia contoller yang sekaligus berfungsi sebagai kemasan dari konsol ini.

Pre-order dilakukan lewat situs resmi di gamestick.tv, proses pemesanan ini didukung oleh Amazon. Perangkat yang dipesan akan dikirimkan setelah pengiriman bagi para pendukung di KickStarter di bulan April mendapatkan produknya. Untuk rilis umum atau retail sendiri akan dilakukan secara global dalam beberapa bulan ke depan. Harga pre-order ini sama seperti yang dulu dilakukan di KickStarter, yaitu $79.

PlayJam, perusahaan dibalik GameStick juga menyediakan perangkat tambahan, seperti case dan dock seharga $9.99 dan $24.99. Tersedia juga pengiriman untuk internasional dengan tambahan biaya $24.99 dengan biaya impor ditanggung pembeli.

GameStick dilengkapi dengan prosesor Amlogic 8726-MX dual core kecepatan 1.5 GHz, memori 1 GB RAM, kapasitas penyimpanan 8 GB, bluetooth dan wi-fi, Android Jelly Bean, serta resolusi HD hingga 1080 piksel.

Rilis dari proses pre-order bisa dilihat lewat situs Engadget.