[Preview] Menilik Huawei Y7 Pro Edisi 2019, Usung Dewdrop Display dan Dual Camera

[Preview] Menilik Huawei Y7 Pro Edisi 2019, Usung Dewdrop Display dan Dual Camera

Huawei Y7 Pro 2019 akan dirilis pada bulan Januari
Huawei-Y7-Pro-6
Huawei-Y7-Pro-6

Menutup manis tahun 2018 dengan peluncuran smartphone flagshipMate 20 series, Huawei segera merilis smartphone anyar di bulan pertama pada tahun 2019 ini – yaitu Huawei Y7 Pro edisi 2019.

Meski menyasar segmen menengah, ponsel pintar ini telah mengandung sejumlah elemen kekinian. Sebut saja ‘dewdrop display‘ dan konfigurasi dual rear camera.

Saat ini, perangkat tersebut sudah tiba lebih cepat ke meja redaksi Dailysocial. Saya belum tahu berapa harganya, tapi yang pasti Huawei Y7 Pro akan resmi dirilis pada bulan Januari 2019.

Seperti apa rupa desain dan fitur-fitur apa saja yang ditawarkan olehnya?

Dewdrop Display

Huawei-Y7-Pro

Dari aspek visual, Huawei Y7 Pro mengemas desain ‘dewdrop display‘ seperti tampilan Huawei Mate 20 dengan notch berukuran mini berbentuk tetesan air. Bedanya, area dagu Y7 Pro ini masih terlihat agak tebal dan di sana terdapat tulisan ‘Huawei’.

Huawei-Y7-Pro

Bentang layarnya 6,26 inci, ditopang resolusi HD+ (720×1520 piksel), dan dimuat dalam aspek rasio 19:9. Kerangkanya terbuat dari material logam, sementara bagian punggungnya plastik polikarbonat dengan finishing glossy.

Unit review Huawei Y7 Pro yang saya pegang ini berwarna midnight black. Warna gelap yang kalem ini sebenarnya cukup menyenangkan dipandang, meskipun warna aurora blue dengan sedikit efek gradasi sudah pasti menyedot perhatian lebih besar.

Huawei-Y7-Pro

Fitur Unggulan Huawei Y7 Pro 2019

Huawei-Y7-Pro

Konfigurasi dual camera pada bagian belakang dengan AI dan baterai berkapasitas besar menjadi fitur unggulan smartphone Android 8.1 Oreo dengan sentuhan EMUI 9.0 ini.

Kamera utamanya beresolusi 13-megapixel dengan aperture f/1.8, dan dilengkapi teknologi autofocus PDAF. Sementara, kamera sekundernya 2-megapixel sebagai depth sensor. Lalu, kamera depannya 8-megapixel.

Huawei-Y7-Pro

Untuk dapur pacunya, chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang tertanam pada Huawei Y7 Pro bersanding dengan RAM 3GB dan storage 32GB yang bisa diperluas melalui slot microSD. Semua aktivitas ber-smartphone disuplai baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan adapter charging 5V/2A.

Itu dulu informasi yang bisa saya sampaikan, untuk harga dan ketersediaannya kita tunggu saja peluncurannya di bulan Januari ini. Detail lengkapnya, nantikan juga review Huawei Y7 Pro 2019 di Dailysocial.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…