Categories

Gadget

Pria Ini Ciptakan Jam Tangan Dengan Tembakan Laser

Bambang Winarso - 24 November 2014

Anda tentu mengenal dengan baik film Hollywood, James Bond. Jika sebagian besar dari kita hanya menyukai film action itu, berbeda dengan Patrick Priebe.

Priebe sepertinya terinspirasi dari film fiksi ilmiah atau fiksi laga untuk membuat sebuah jam tangan seperti milik Bond. Bukan jam tangan biasa, tetapi jam tangan yang mampu mengeluarkan tembakan sinar laser.

Sekilas jam tangan ini terdengar sangat berbahaya. Dari demonstrasi yang dipamerkan Priebe dalam bentuk video yang diunggah ke YouTube, sinar laser yang dihasilkan oleh LaserWatch mampu menyalakan korek api serta membuat bolong plastik case CD dalam waktu yang relatif singkat.

Bisa dibayangkan bagaimana jadinya bila sinar tersebut mengenai kulit manusia. Tak heran bila sebagian dari kita beranggapan jam tangan ini sangat berbahaya dan jelas bukan mainan anak-anak.

Menurut Priebe, LaserWatch terbuat dari serat karbon yang diintegrasikan dengan laser biru berkekuatan 1500 milliwatt. Penggunaannya pun khusus untuk kondisi-kondisi darurat sebab perangkat laser hanya dapat menembakkan sinar selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu baterai perangkat membutuhkan pengisian ulang untuk dapat digunakan kembali.

 

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 17 – 23 November 2014

 

Dari video yang diunggah ke YouTube kita bisa nilai sisi desain perangkat yang berbentuk bulat dengan layar kecil di bagian depan yang tampaknya sebagai penunjuk waktu. Kemudian ada tiga tombol dimana salah satunya berukuran lebih besar, terletak di bagian sisi yang mengarah ke ujung tangan pemakai, yang tampaknya berfungsi sebagai moncong laser.

Meski terbilang kreatif namun penulis yakin penggunaan LaserWatch tampaknya akan mengundang banyak kontroversi. Bagi kalangan yang berpatokan pada nilai perangkat tampaknya jam tangan ini tidak akan masuk dalam daftar belanja mereka.

Pembuat perangkat ini berencana berencana untuk menjual hasil karyanya ini dengan banderol $300 per unit, meski tidak ada kepastian apakah memang benar produk ini akan dijual atau tidak.

LaserWatch ini bukan karya pertama bagi Patrick Priebe. Ada sedikitnya 19 perangkat yang kesemuanya berbau laser. Anda bisa temukan koleksi-koleksi Priebe yang ia pamerkan di situs, Laser-gadgets.com. Tapi ingat, don’t try this at home. 

Sumber berita Ubergizmo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id