16 March 2013

by wiku

Prototipe Game Pad dari Samsung

Bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S 4 kemarin, Samsung juga menampilkan sebuah produk yang menarik perhatian, khususnya bagi para mobile gamer, yaitu prototipe game pad a la Samsung.

Game pad ini belum memiliki nama resmi, aksesoris yang jadi pelengkap perangkat smartphone Samsung Galaxy 4 ini memudahkan pengguna yang ingin bermain game lengkap dengan button khas console, ada D-pad, dual analog stick, serta shoulder button.

Meski masih berupa prototipe dan masih konsep, namun diberitakan bahwa game pad ini akan dirilis kurang lebih musim panas tahun ini (waktu AS). Tenaga untuk menjalankannya menggunakan dua baterai AAA dan koneksi dengan smartphone dilakukan secara wireless.

Kalau dilihat dari demo video dan foto, cara memakainya adalah menarik bagian tertentu dan menyelipkan ponsel di atas tombol permainan, smartphone diletakan secara horisontal, bagian tertentu akan menjepit smartphone agar tidak lepas. Meski tentunya masih ada kemungkinan untuk perubahan baik dari desain atau penyempurnaan lain.

Aksesoris ini cukup menarik, apalagi beberapa waktu ke belakang muncul berbagai perangkat mobile game yang berbasis Android. Samsung sepertinya ingin juga mengambil pasar gamers dengan peluncuran smartphone terbaru mereka Samsung Galaxy S 4, meski demikian aksesoris game pad ini disebutkan bisa juga digunakan untuk smartphone Samsung lainnya.

Kita lihat perkembangan selanjutnya, sepertinya aksesoris ini akan dihadirkan setelah kehadiran Samsung Galaxy S 4 yang tersedia untuk publik kuarter kedua tahun ini.

Video hands-on game pad ini bisa dilihat di Engadget, dan berikut beberapa foto yang juga dikutip dari Engadget.

Via: TheVerge.