18 March 2013

by Iqbal Farabi

Rumor: Inikah Prototipe Nexus 5 dari LG?

Belum lama sejak LG Nexus 4 dirilis untuk pasar Indonesia pada Januari lalu, sudah muncul rumor mengenai generasi terbaru Nexus. Seri yang merupakan flagshipย resmi Android dari Google ini memang sejauh ini selalu dibuat bergantian di antara para produsen yang bekerjasama dengan Google. Selain LG, HTC sudah berkesempatan merilis HTC Nexus One, Samsung merilis Nexus S dan Galaxy Nexus, dan Asus diberi kesempatan merilis tablet Nexus 7.

Kali ini rumor berasal dari situs Android and Me. Situs ini mengklaim bahwa mereka memiliki kontak dengan sumber anonim yang mengaku bekerja untuk Google. Sumber anonim tersebut mengatakan bahwa Google berencana untuk merilis Nexus 5 pada Oktober tahun ini. Saat ini Google sedang mengevaluasi beberapa prototipe dari beberapa produsen yang menjadi mitranya.

Salah satu protitpe yang dievaluasi ini, masih menurut sumber anonim tersebut, adalah LG Nexus 5 yang saat ini masih menggunakan kode nama "Megalodon". Gambar berikut diklaim sebagai prototipe buatan LG tersebut.

Selain gambar, sumber anonim ini juga memberikan bocoran spesifikasi teknis. Prototipe dari LG disinyalir memiliki layar berukuran 5,2 inchi dengan resolusi 1920x1080 piksel, prosesor Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz, memori RAM sebesar 3 GB, kamera belakang beresolusi 16 megapiksel, kamera depan beresolusi 2,1 megapiksel, serta baterai berkapasitas 3.300 mAh. Spesifikasi teknis ini melebihi spesifikasi perangkat ponsel pintar lain yang ada di pasaran saat ini.

Situs Android and Me sendiri memperingatkan bahwa informasi dari sumber anonim ini bisa saja keliru. Kami pastinya akan terus memantau dan mengabarkan perkembangan mengenai rumor ini. Jadi, simak terus perkembangan mengenai rumor Nexus 5 ini di Trenologi.

 

Sumber: Android and Me.