Qraved Siap Galang Dana Baru Seri C, Kini Jadi Aplikasi Gaya Hidup

Qraved Siap Galang Dana Baru Seri C, Kini Jadi Aplikasi Gaya Hidup

Mengumumkan pembaruan fitur yang mengedepankan skema O2O dengan kemitraan bersama mall, restoran, minimarket, dan layanan pembayaran
CEO Qraved Steven Kim dan tim / DailySocial
CEO Qraved Steven Kim dan tim / DailySocial

Awalnya dikenal sebagai layanan reservasi restoran, Qraved hari ini mengumumkan fitur terbaru dan melakukan rebranding sebagai Lifestyle App (aplikasi gaya hidup). Qraved juga mengumumkan sejumlah kerja sama strategis dengan berbagai merchant dan penggalangan dana Seri C.

Kepada DailySocial, CEO Qraved Steven Kim mengungkapkan, dana baru ini rencananya akan ditutup akhir tahun ini atau awal tahun depan, bertujuan untuk mendukung usaha pengembangan bisnis dan penambahan sejumlah fitur baru.

“Kita akan mengumumkan berita bagus untuk perusahaan, yaitu penggalangan dana Seri C. Tentunya pendanaan ini akan kita manfaatkan [untuk] menambah fitur, partnership, dan menambah sejumlah layanan aktivitas baru seperti nonton bola dan acara musik.”

Berdiri sejak lima tahun lalu, Qraved di kesempatan yang sama mengumumkan pembaruan fitur yang mengedepankan skema O2O (online to offline) dengan kemitraan bersama mall, restoran, minimarket, dan layanan pembayaran.

Transformasi

Qraved mengklaim saat ini memiliki sekitar tiga juta lebih pengguna aktif yang 85% di antaranya menggunakan aplikasi mobile. Di dalam aplikasinya Qraved telah mendaftar sekitar 40 ribu F&B outlet, 20 mall, 13 ribu lebih gerai toko seperti Alfamart dan 5 juta foto yang dikurasi menggunakan media sosial Instagram.

“Selain Instagram, kami juga telah menggandeng Line Today. Tidak hanya foto dan informasi restoran, Qraved juga memiliki channel video memanfaatkan YouTube dan Instagram Story yang saat ini makin digemari oleh pengguna,” kata Steven.

Menyadari keberadaan kompetitor, seperti Zomato dan Traveloka Eats, Qraved berupaya fokus dengan pelokalan, semangat konten berorientasi keluarga, dan mulai menampilkan semangat nasional dengan merangkul lebih banyak pedagang kaki lima dan warung.

“Sesuai dengan model bisnis kita, yaitu menjalin kolaborasi, tidak hanya dengan F&B, tapi juga dengan brand, food delivery service, hingga perusahaan pembayaran agar bisa mempercepat pertumbuhan Qraved,” kata Steven.

Fitur promo, mall dan Qraved official account

Untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi secara lengkap dalam satu platform, Qraved menambah tiga fitur baru dalam aplikasi, yakni Promo, Malls Nearby dan Qraved Official Account. Perusahaan juga mitra strategis, seperti GO-FOOD, OVO, bank, hingga brand.

“Dengan aplikasi Qraved yang baru kita ingin membantu mall, pemilik restoran, hingga perusahaan lainnya untuk meningkatkan awareness dan kegiatan promosi untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Intinya adalah,kita hanya menghasilkan uang jika merchant mendapatkan uang” kata Steven.

Masing-masing merchant bisa memanfaatkan layanan Qraved secara personal dan bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pemasaran. Qraved juga mengembangkan fitur Location Based yang bisa dimanfaatkan brand untuk melancarkan kegiatan promosi menargetkan konsumen secara langsung.

“Untuk brand yang sudah populer seperti OVO dan GO-PAY, kita bisa membantu menciptakan buzz lebih masif lagi melalui fitur Qraved Promo dengan meng-aggregate voucher yang sudah tersedia di masing-masing aplikasi,” kata Steven.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…