Platform Belajar Online Quipper School Kini Tersedia di Indonesia

Platform Belajar Online Quipper School Kini Tersedia di Indonesia

quipper-school
quipper-school

Startup edukasi online asal Inggris Quipper kini hadir di Indonesia. Mengusung nama Quipper School, Quipper mencoba untuk menjadi platform pembelajaran online terlengkap di Indonesia yang dapat digunakan tak hanya bagi siswa namun juga bagi para tenaga pengajar.

Secara umum, Quipper merupakan startup edukasi yang cukup menarik. Perlu diketahui, Quipper memiliki lima produk aplikasi e-learning seperti Quipper Quiz, StraightAce, Quipper Courses, Gakumo, dan juga Quipper School yang kini bisa dinikmati dalam bahasa Indonesia.

Quipper School merupakan platform penghubung antara siswa dan guru dalam pembagian tugas secara online. Layanannya diklaim sesuai dengan pelajaran yang diadaptasi dari kurikulum yang berlaku di Indonesia, tak ayal mata pelajaran yang umum ditemukan seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS tersedia di Quipper School. Sesuai dengan keterangannya, saat ini, Quipper School hanya bisa dinikmati oleh siswa kelas SMA mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

Quipper School memiliki dua bagian yaitu Quipper School Link yang disediakan untuk guru, dan juga Quipper School Learn yang bisa diakses bagi siswa. Secara singkat, Quipper School Link memudahkan para guru untuk dapat mengirim tugas ke perangkat mobile milik siswa sekaligus juga dapat memantau perkembangan belajarnya secara online. Sementara itu, Quipper School Learn disediakan sebagai tempat siswa untuk mengerjakan dan men-submit tugas yang diberikan. Dalam Quipper School Learn siswa bisa mengkoleksi ragam tema yang dihargai dalam sejumlah koin tertentu.

Kehadiran Quipper School di Indonesia menjadi salah satu langkah pengembangan bisnis terbarunya setelah Quipper sempat diberitakan telah memperoleh pendanaan sebesar US$ 5,8 juta dari sejumlah investor. Seperti yang dilaporkan oleh situs TechInAsia pada Maret lalu, dana oinvestasi yang dimilikinya ini akan digunakan untuk melebarkan sayapnya di berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Bagi pasar Indonesia, Quipper yang mengusung konsep e-learning tidak sendirian. Sejauh ini, cukup banyak startup lokal yang hadir mengusung tema dan layanan yang kurang lebih sama yakni konsep e-learning yang dipadukan dengan fungsi jejaring sosial. Beberapa bahkan sempat kami bahas mulai dari KelasKita, UtakAtikOtak, hingga Wikasa yang fokus dalam kursus bagi kalangan mahasiswa.

Dari semua pesaingnya tersebut, jika disandingkan dari segi layanan secara umum akan menemukan hal yang kurang lebih akan sama persis dengan Quipper School yakni pembelajaran interaktif secara online yang mengajak penggunanya untuk berinteraksi selayaknya dalam platform jejaring sosial.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…