Rambah Ranah Wearable Device, Xiaomi Rilis Gelang Kesehatan Bernama Mi Band

Ranah wearable device tampaknya berhasil menghadirkan pemain tambahan, kali ini adalah Xiaomi yang notabene lebih dikenal sebagai vendor pembuat perangkat smartphone. Di sela-sela perkenalan Xiaomi Mi4 baru-baru ini, Xiaomi juga merilis sebuah gelang kesehatan bernama Mi Band.

Perangkat wearable perdana Xiaomi ini dirancang untuk memberikan informasi kesehatan penggunanya. Misalkan untuk memantau pola tidur dan juga kegiatan olahraga. Teknologi smart alarm juga ditanamkan guna mengakomodasi kebutuhan pola tidur sehat kepada pengguna.

Xiaomi juga menjanjikan Mi Band dapat bertahan hingga 30 hari dalam kondisi stand by hanya dengan satu kali pengisian ulang. Seperti perangkat wearable lainnya, Mi Band dapat dipasangkan dengan perangkat smartphone Xiaomi sebagai otorisasi akses ke perangkat tanpa memerlukan kata sandi lagi.

 

Info Menarik: Bocoran Baru Sebut Samsung Galaxy Note 4 Dibekali Layar Fleksibel dan Body Metal

 

Menariknya, selain memiliki rancangan berbalut kulit yang modern dan gaya perangkat ini juga tahan terhadap air sehingga memungkinkan dipakai di segala kondisi cuaca.

Bukan Xiaomi kalau tidak membuat sensasi, di saat vendor lain membanderol perangkatnya dengan harga dua digit vendor asal Tiongkok ini justru menawarkan Mi Band hanya dengan mahar $12 atau Rp 139.000 per unitnya. Tergolong sangat murah untuk ukuran perangkat dengan kemampuan yang cukup apik.

Di hari yang sama Xiaomi juga memperkenalkan punggawa baru di ranah smartphone yakni Xiaomi Mi4 yang dipersenjati sederet spesifikasi memukau seperti prosesor Snapdragon 801, RAM 3GB, kamera 13MP dan rangka baja anti karat super kuat.

Peluncuran perdana kedua perangkat ini sudah barang tentu akan bertempat di Tiongkok terlebih dahulu sebelum mendarat ke negara lain. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, negara mana yang akan menikmati perangkat wearable device dari Xiaomi ini.

Sumber berita Ubergizmo dan Miui.