Rockstar Beberkan Detail Mengenai Red Dead Redemption 2 Versi PC Beserta Spesifikasi yang Dibutuhkan

Rockstar Beberkan Detail Mengenai Red Dead Redemption 2 Versi PC Beserta Spesifikasi yang Dibutuhkan

Lighting lebih menawan, tekstur lebih mendetail, belum lagi dukungan HDR, resolusi serta frame rate tinggi
Red Dead Redemption 2 PC / Rockstar Games
Red Dead Redemption 2 PC / Rockstar Games

Seperti yang sudah dijanjikan, Rockstar akhirnya membeberkan detail lebih lengkap mengenai Red Dead Redemption 2 versi PC. Penantian panjang para gamer PC semestinya dapat terbayarkan berkat penyempurnaan dari segi teknis yang ditawarkan.

Satu pembeda utama antara RDR2 versi PC dan console-nya adalah seputar grafis. Lighting di versi PC-nya bakal lebih menawan berkat kualitas ambient occlusion dan global illumination yang lebih baik, demikian pula kualitas refleksi di atas air, cermin maupun permukaan yang mengilap, serta resolusi bayangan yang lebih tajam.

Kualitas tekstur pun juga bakal ikut meningkat pada versi PC-nya, spesifiknya tekstur pepohonan, rerumputan maupun bulu-bulu pada binatang. Draw distance alias jarak pandang yang lebih jauh juga menjadi keunggulan versi PC-nya, yang berarti objek yang berada jauh dari karakter akan tetap kelihatan tanpa harus didekati terlebih dulu. Semuanya demi menyajikan kesan yang lebih realistis.

RDR2 versi PC juga akan menghadirkan mode HDR bagi mereka yang memiliki perangkat yang mendukung. Deretan screenshot yang diambil dari versi PC-nya bisa Anda lihat di bawah ini, sedangkan trailer resmi dalam resolusi 4K 60 fps kabarnya akan segera menyusul.

Semua ini tentunya membutuhkan PC berspesifikasi tinggi, tidak lupa juga ruang kosong di hard disk sebesar 150 GB. Rockstar sendiri merincikan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk RDR2 sebagai berikut:

Minimum

  • OS: Windows 7 – Service Pack 1
  • Prosesor: Intel Core i5-2500K / AMD FX-6300
  • RAM: 8 GB
  • Kartu grafis: Nvidia GeForce GTX 770 2 GB / AMD Radeon R9 280 3 GB

Recommended

  • OS: Windows 10 – April 2018 Update
  • Prosesor: Intel Core i7-4770K / AMD Ryzen 5 1500X
  • RAM: 12 GB
  • Kartu grafis: Nvidia GeForce GTX 1060 6 GB / AMD Radeon RX 480 4 GB

Jujur saya pribadi cukup sedih melihat prosesor yang saya gunakan, i5-2500K, tercantum sebagai spesifikasi minimum. Terakhir saya meng-upgrade PC adalah saat GTA V versi PC dirilis (2015), mungkin sekarang sudah waktunya saya melakukan upgrade lagi demi menyambut mahakarya terbaru Rockstar ini.

Sumber: Rockstar.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…