1. Lifestyle

Rekor Baru iTunes, 25 Miliar Lagu Terjual

Apple, tanggal 6 kemarin, mengumumkan bahwa penjualan musik di iTunes telah mencapai lebih dari 25 miliar lagu. Penjualan ini menjadikan rekor baru atas penjualan lagu di iTunes.

Rata-rata ada lebih dari 15.000 lagu yang diunduh per menitnya di iTunes. Toko musik digital ini juga selain musik menyediakan konten TV dan film. Saat ini iTunes memiliki katalog lebih dari 26 juta lagu dan tersedia di 119 negara, termasuk Indonesia yang kini telah bisa membeli lagu dari iTunes lengkap dengan harga dalam mata uang Rupiah.

Lagu yang menjadi lagu ke 25 miliar adalah 'Monkey Drums' (Goksel Vancin Remix) oleh Chase Buch, pembelinya adalah Phillip Lupke asal Jerman. Pengguna ini akan mendapatkan iTunes Gift Card seharga 10.000 EURO sebagai hadiah.

Pembelian musik di iTunes menjadi salah satu pilihan bagi mereka penikmati musik versi digital, koleksi dan kemudahan yang ditawarkan bisa menjadi pilihan. Apalagi jika telah memiliki iDevice seperti Mac, iPod atau iPhone. Pengguna di Indonesia juga menjadi pasar yang menarik untuk diteliti perilaku pembelian digitalnya (khususnya untuk iTunes), meski pengguna kartu kredit di sini masih tidak besar serta tingkat literasi pembelian aplikasi/musik juga masih harus ditingkatkan, namun musisi lokal pun telah banyak yang menyediakan lagu mereka untuk bisa diunduh via iTunes, termasuk band indie. Kabar tentang akan hadirnya toko resmi Apple di Jakarta bisa jadi akan membuka pintu yang lebih luas untuk penjualan lagu iTunes selain kepemilikan perangkat Apple. Mari kita lihat perkembangannya tahun 2013 ini.

Rilis resmi dari Apple bisa dilihat di tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again