1. Lifestyle

Toko Resmi Apple Akan Hadir di Jakarta Tahun Ini?

Kabar tentang rencana Apple untuk membuka toko resmi mereka atau Apple Store di Indonesia kembali beredar. Kali ini informasi hadir dari Ketua Umum Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang mengatakan bahwa Apple akan membuka toko resmi di Indonesia.

Seperti yang dikutip dari IndoTelko, Apple memiliki rencana untuk membuka toko resmi mereka di Indonesia. Rencana ini masih tahap awal tetapi sudah ada komitmen, selain itu dokumen investasi untuk membuka toko dari Apple ini sudah disetujui BKPM. Jika terealisasi maka ini akan menjadi toko resmi Apple di Asia selain di Shanghai, Hong Kong dan Tokyo.

Produk Apple yang masuk ke Indonesia saat ini lewat distributor resmi, Indonesia memang belum memiliki Apple Store yang resmi dari Apple sendiri. Toko ini nantinya akan ada di Jakarta dan kemungkinan akan hadir tahun 2013.

Nilai investasi yang dikeluarkan Apple, seperti yang dikutip dari DetikFinance, adalah sekitar US$ 2-3 juta.

Produk Apple cukup diminati di Indonesia, meski untuk ukurang pangsa pasar bisa diperkirakan masih jauh tertinggal dari merek lain. Indonesia sendiri juga dikabarkan akan segera memiliki head of marketing untuk kantor perwakilan Apple di Indonesia. Perkembangan terakhir yang terkait produk Apple di Indonesia, selain rilis iPhone 5, pengguna Indonesia telah bisa membeli musik dan film lewat iTunes langsung dengan AppleID Indonesia.

Kita nantikan apakah investasi ini akan terealisasi tahun ini. Toko resmi Apple sendiri dikenal dengan desain dan pemilihan lokasinya, seperti apa ya 'tampilan' toko resmi Apple nanti jika hadir di Indonesia?

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again