Categories

Berita

Pemerintah Dorong Softbank Berinvestasi ke Aruna dan Ruangguru

Disampaikan oleh Menko Luhut dalam sebuah acara di JCC Senayan

Randi Eka - 15 August 2019

Setelah sebelumnya dikabarkan segera suntik dana segar untuk Grab Indonesia dan Tokopedia, Softbank akan turut berikan pendanaan untuk startup edutech Ruangguru dan startup agtech Aruna.

Kabar ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara bertajuk “Indonesianisme Summit 2019”, seperti dikutip Tirto. Inisiatif tersebut didorong oleh pemerintah Indonesia kepada CEO Softbank Masayoshi Son saat berkunjung ke Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Ruangguru adalah startup pendidikan yang cukup populer di Indonesia. Saat ini mereka memiliki ragam layanan, mulai dari bimbingan, materi belajar, hingga ujian online.

Ruangguru sudah miliki lebih dari 15 juta pengguna. Di acara ulang tahunnya yang ke-5, mereka menyampaikan rencananya untuk debut ekspansi internasional. Sebelumnya mereka juga menyampaikan akan segera mengumumkan perolehan putaran pendanaan baru tahun ini. Terakhir mereka mendapatkan pendanaan seri B yang dipimpin oleh UOB Venture.

Sementara Aruna adalah startup yang mencoba menghadirkan digitalisasi di sektor maritim. Layanannya terpadu, berupa manajemen digital, logistik hingga microfinancing. Tahun 2017 lalu mereka mengumumkan perolehan pendanaan awal dari UMG Indonesia, termasuk menjalin kerja sama strategis untuk perluasan pangsa pasar.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter