Resmi 'Diperkenalkan', Kamera Xiaomi Yi 2 Hadir dengan Kemampuan 4K

Disebutkan akan didukung chipset baru Ambarella A9 serta komponen lensa 12.35 megapiksel dengan sensor Exmor IMX206 racikan Sony

Kendati telah dikenal sebagai produsen smartphone, Xiaomi juga telah memiliki sejumlah portofolio produk lain yang cukup menarik, salah satunya adalah produk kamera aksi Xiaomi Yi yang cukup populer.

Kini, perusahaan yang bermarkas di Beijing, Tiongkok itu memperkenalkan dalam bentuk teaser produk Xiaomi Yi 2. Kamera aksi versi teranyar yang hadir dengan sejumlah pembaharuan komponen dan kemampuan yang lebih menarik dari varian pendahulunya.

Melalui akun Facebook resmi milik Yi Technologies, perusahaan yang berada dibalik Xiaomi Yi, perusahaan ini telah memberitahukan akan kehadiran perangkat kamera aksi versi kedua ini, lengkap dengan sejumlah gambar teaser yang ada.

Status di akun FB tersebut memang tidak menyebutkan secara detail spesifikasi, bahkan mereka membuat semacam kuis bagi follower yang bisa menebak spesifikasi sebenarnya dari kamera aksi tersebut, karena disebutkan tidak semua yang ada di teaser benar. Status lain juga mencoba membuat penasaran para follower. Meski demikian informasi lain menyebutkan bahwa sebagian besar spesifikasi yang ada di teaser akan benar-benar disematkan di perangkat Xiaomi Yi 2.

Walaupun belum ada informasi detail terkait harga jualnya, namun dari sejumlah gambar teaser yang dipublikasikan menyebutkan bahwa kamera aksi teranyar ini telah hadir dengan sejumlah amunisi baru yang tak kalah menarik dibanding produk serupa GoPro Hero 4 Black Edition, diantaranya adalah kemampuan untuk bisa merekam video 4K pada kecepatan 30 FPS dan perekaman video 1080p pada kecepatan 120 FPS.

Tidak hanya itu, chipset baru bernama Ambarella A9 juga disematkan serta kehadiran komponen lensa 12.35 megapiksel dengan sensor Exmor IMX206 racikan Sony yang memiliki tujuh lapis lensa di dalamnya. Kamera ini juga memiliki kemampuan aperture f/2.8 serta dual Wi-Fi untuk disambungkan dengan perangkat smartphone.

Perangkat kamera aksi versi kedua besutan Xiaomi ini juga memiliki baterai berkapasitas 1,400 mAh yang diklaim mampu merekam video berkualitas 4K pada kecepatan 30 FPS selama kurang lebih 110 menit.

Perangkat Xiaomi Yi Action Camera 2 ini juga memiliki layar berukuran 2.19 inci berkemampuan sentuh dengan balutan komponen Gorilla Glass yang dikenal tahan terhadap goresan dan benturan, layar yang memiliki ukuran 640 x 360 piksel itu juga memiliki kepadatan 335 ppi yang cukup tajam untuk menampilkan gambar.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai berapa harga jual dan waktu rilis dipasaran untuk produk ini, namun seperti yang dikutip dari BetaNews, salah satu toko online di Tiongkok, BangGood, telah membuka pre-order untuk perangkat kamera aksi ini dan membanderolnya dengan harga $129,99 dan hadir dalam balutan warna hitam dan putih.

Apakah semua spesifikasi di teaser itu benar adanya dan status FB Yi Camera hanya gimmick demi memancing rasa pensaran? Atau bisa jadi masih ada kejutan lain dari Yi 2. Kita tunggu informasi rilis ke pasar untuk produk ini.

Sumber: BetaNews| Gambar Header: Yi Technology