Resmi Melenggang, Ini Dia Spesifikasi Andalan Huawei P8

Kejutan besar dibuat oleh Huawei, London jadi saksi kelahiran smartphone terbaru unggulan mereka, P8. Lahir tanpa embel-embel “Ascend”, flagship terbaru ini hadir dalam ukuran layar 5,2 inci dan resolusi Full HD 1080p. Apa saja amunisi yang membuat perangkat diklaim punya daya gedor hebat? Simak ulasan selengkapnya!

Performa

Bicara soal performa, biasanya kita akan berjumpa dengan chipset seperti Snapdragon atau MediaTek. Tapi tidak di Huawei P8. Sebagaimana Samsung, Huawei lebih memilih chipset buatan dapur mereka sendiri, yakni Hisilicon Kirin 930, terdiri dari prosesor delapan inti 64bit berkecepatan 2.0GHz yang menawarkan kinerja 2x lebih baik ketimbang pendahulunya, Ascend P7.

Info Menarik:Xiaomi Garap Penerus Redmi Note dengan Layar yang Lebih Tokcer?

Ada prosesor, tentu ada pula memori RAM sebagai pendamping. Huawei memilih menggunakan RAM berkapasitas 3GB yang tentunya merupakan sebuah keputusan yang tepat. Sejumlah brand berkelas juga menjatuhkan pilihan ke kapasitas yang sama. Di samping itu terdapat dua pilihan memori 16GB dan 64GB, plus slot microSD yang dapat dipergunakan untuk memperluas daya tampung data lewat memori eksternal.

Desain

Sebagian besar ponsel pintar di kelas high-end menawarkan desain yang premium, Huawei pun melakukan hal serupa, merancang perangkat dari unibody logam dengan layar yang lebih besar berbanding aspek rasio, menghasilkan perangkat dengan lebar yang memadai serta body yang lebih ramping, hanya 6,4mm.

Kualitas layar terwakili oleh angka resolusi yang berada di 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan layar mencapai 424ppi dan dukungan lebih dari 16 juta warna. Secara menyeluruh, P8 mengusung desain yang bila dipandangi dengan seksama menggambarkan apa yang menjadi ciri khas Huawei, berbentuk persegi dengan potongan tegas di keempat sudut perangkat.

Kamera

Kemampuan pencitraan Huawei P8 termasuk salah satu komponen yang diandalkan untuk menarik minat konsumen, Huawei bahkan mengklaim kamera 13MP di punggawanya ini merupakan kamera ponsel pertama di dunia yang mempunyai 4-warna dalam format RGBW.

Untuk membantu pengguna menghindari getaran saat menjepret gambar, Huawei menanamkan fitur Optical Image Stabilisation yang diklaim 1,2 derajat lebih baik ketimbang iPhone 6 Plus. Sementara di bagian depan, ada kamera 5MP yang pas untuk selfie seorang diri ataupun berkelompok.

Info Menarik:Daftar Smartphone 4G LTE yang Dibanderol Rp 1 Juta-an

Baterai Huawei P8 berkapasitas 2.600mAh, Huawei mengklaim dengan baterai ini ponsel dapat bertahan selama 1,5 hari bila digunakan secara normal dan seharian bila digunakan dengan intensitas tinggi. Namun mempertimbangakan adanya dukungan 4G LTE, kapasitas ini saya nilai masih belum cukup memuaskan.

Harga dan Ketersediaan

Berdasarkan keterangan resmi Huawei, smartphone berbasis Android 5.0 Lollipop ini akan dilepas ke 30 negara. Sayangnya tidak disebutkan di mana saja. Sementara soal banderol perangkat, varian standar dengan memori 16GB dipatok 499 Euros atau setara dengan Rp 6,8 juta-an dan untuk varian 64GB dipatok 599 Euros atau sekitar Rp 8,3 juta-an.

Video Peluncuran dan Promo Huawei P8

https://www.youtube.com/watch?v=ftz_kpaLefg

https://www.youtube.com/watch?v=t0EJAnbUJbU

Sumber berita Huawei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again