Categories

Berita

Rice Bowl Startup Awards Kembali Digelar, Tahun Ini dengan Skala ASEAN

Ada 10 nominasi, akan dipilih pemenang tiap negara sebelum kembali bersaing di tingkat ASEAN

Prayogo Ryza - 24 June 2016

Setelah tahun lalu sukses diadakan di Malaysia, tahun ini Rice Bowl Startup Awards (RBSA) akan kembali digelar dengan skala ASEAN. Ajang penghargaan startup ini akan memberikan penghargaan untuk para pemenang di setiap negara untuk selanjutnya akan bersaing lagi di tingkat yang lebih tinggi untuk selanjutnya dinobatkan sebagai pemenang tingkat ASEAN.  Ada 10 kategori nominasi, meliputi Startup of The Year, Founder of The Year, Social Entreprise of The Year, Disruptor of The Year, Founder of The Year dan lainnya.

Acara penghargaan untuk startup ini diklaim akan menjadi penghargaan pertama dan terbesar yang menggunakan konsep nominasi per kategori, public voting dan juga penilaian dewan juri. Di Indonesia proses seleksi oleh 6 ambassador yang terdiri dari kalangan startup, venture capital, media dan komunitas startup. Sejauh ini sudah ada 5 startup terpilih di setiap kategorinya.

Bukalapak, GoJek, Hijup, Kudo dan Kurio masuk dalam nominasi Startup of The Year. Sedangkan IDNtimes, YesBoss, Fabelio, Qontak, dan TaniHub masuk dalam nominasi pendatang baru terbaik. Untuk kategori “pengganggu” terbaik atau Best Distruptor nama-nama seperti eFishery, UangTeman, Kudo dan GoBox masuk dalam daftar nominasi.

Saat ini public voting telah dibuka. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui daftar nominasi maupun memberikan suaranya bisa langsung mengunjungi laman resmi RBSA. Di fase selanjutnya 3 dewan juri akan turut memberikan pilihan terhadap siapa yang akan menjadi pemenang di masing-masing kategori.

Pemenang Ricebowl Startup Awards (RBSA) untuk tingkat nasional akan diumumkan pada 2 Agustus 2016 dalam sebuah awarding night di Jakarta. Para pemenang akan dilombakan lagi ke skala regional untuk bersaing lagi dengan para pemenang dari negara lain di ASEAN.

Gelaran penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi para pelaku startup atas inovasi, dedikasi, dan solusi yang mereka hasilkan dengan startup mereka. Kemudian lewat penghargaan ini juga penyelenggara mengharapkan lahirnya kolaborasi antar startup, komunitas dan investor di negara-negara ASEAN.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter