Rising Expo 2015 Tampilkan Enam Startup Indonesia

Rising Expo 2015 Tampilkan Enam Startup Indonesia

Startup tersebut adalah Qraved, Pricebook, Kincir, HarukaEdu, Sribulancer, dan Talenta
Beberapa Startup Indonesia turut berpartisipasi Rising Expo Asia Tenggara 2015 Diadakan di Jakarta / CyberAgent Ventures
Beberapa Startup Indonesia turut berpartisipasi Rising Expo Asia Tenggara 2015 Diadakan di Jakarta / CyberAgent Ventures

Rising Expo Asia Tenggara 2015 Diadakan di Jakarta/ CyberAgent Ventures

Acara tahunan yang mempertemukan investor ternama dan startup terbaik yang digagas oleh CyberAgent Ventures dengan tajuk Rising Expo berlangsung hari ini. Enam dari empat belas startup Indonesia yang ikut pitching yaitu Qraved, Pricebook, Kincir, HarukaEdu, Sribulancer, dan Talenta. Dihadiri sekitar 50 delegasi investor internasional, Rising Expo Asia Tenggara yang diadakan di Jakarta ini menjadi kesempatan bagi para startup yang ingin memasuki fase pendanaan berikutnya.

“Setelah melakukan serangkaian tahap seleksi yang menghasilkan empat belas startup, harapannya ialah dapat menemukan the next unicorn startup di Indonesia. Kami akan memilih solusi terbaik dari permasalahan lingkup internasional yang ditawarkan oleh startup di regional Asia Tenggara,” ucap VP CyberAgent Ventures Steven Vanada kepada DailySocial di sela-sela acara hari ini (25/6).

Steven menekankan perihal perbedaan definisi sukses yang menjadi sebuah tujuan utama dari tiap-tiap startup yang telah terseleksi. Jumlah pengguna tidak dapat dijadikan parameter tunggal sebuah startup dikatakan sukses. Untuk beberapa kasus, model bisnis, organic growth, dan returning user terkadang bisa menjadi penentu.

Meski tidak memiliki formula pasti sebagai penilaian, Rising Expo fokus terhadap startup yang mencari pendanaan di atas US$ 1 juta dan telah memiliki traksi positif.

Beberapa investor kenamaan seperti Monk’s Hill Ventures, Rebright Partner, SoftLayer, East Ventures, dan Convergence Ventures turut hadir meramaikan jalannya acara.

Exciting sekali, saya tidak menyangka acara ini akan begitu eksklusif. Menurut saya para hadirin merupakan orang-orang tepat yang memang paham di industri ini. Berbeda dengan event startup kebanyakan, acara ini tidak terlalu banyak distraksi sehingga mampu fokus hanya pada kualitas pitching startup. Ajang yang sangat dibutuhkan oleh kedua belah pihak, investor maupun startup,” ucap CEO Sribulancer Ryan Gondokusumo yang menjadi salah satu finalis Rising Expo 2015.

Sayangnya tak ada startup tuan rumah yang berhasil maju ke level berikutnya. Startup Ayannah (Filipina) dan Claimdi (Thailand) menjadi pemenang yang berhasil lolos ke tingkat final di Jepang tanggal 7 Agustus mendatang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…